Pengprov IBCA MMA Sulsel Optimis Raih Medali di Kejurnas Piala MPR RI

  • Bagikan

JAKARTA, RAKSUL - Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Beladiri Campuran Amatir (IBCA) Mixed Martial Arts (MMA) Sulawesi Selatan optimis meraih medali dari Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IBCA-MMA 2022 yang berlangsung di Gedung Serbaguna Antarikshe, Koopsud I, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin-Kamis (1-4/8/2022).

Pengurus IBCA MMA Sulsel, Sukarno Lallo mengatakan, ada tiga kelas yang dipertandingankan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IBCA-MMA 2022 yang berpeluang besar dapat medali untuk dibawah pulang ke Sulsel, antara lain Kelas 80 up senior IBCA MMA, kelas 50 dan 60  junior.

"Untuk tiga kelas itu, atlet kita memiliki jam terbang yang banyak, sehingga peluang membawa medali pertama untuk Sulsel sangat terbuka," kata Sukarno Lallo.

Lanjut Sukarno Lallo, untuk  kelas  60 dikuti oleh atlet Bayu Arya Ramadhan yang pernah Juara 1 Piala Kasad, Juara 3 Paris Open, Juara 2 Seakft Vietnam, dan Juara 2 Vietnam Open.

"Dasar beladirinya dari karate yang lebih mengandalkan kekuatan untuk menyerang lawannya," ujar Sukarno Lallo.

Kendati demikian, pihaknya tidak membebankan harus mendapat medali emas kepada atletnya. Dia menyadari persiapan yang singkat sangat berpengaruh diatas oktagon. "Kalau ada emas syukur alhamdilillah. Tapi kita hadir sesuai dengan prinsip IBCA MMA berani menang terhormat," jelasnya.

Diketahui dalam kejuaraan ini diikuiti sebanyak 500 atlet Indonesia Beladiri Campuran Amatir (IBCA)-Mixed Martial Arts (MMA) dari 28 provinsi di Indonesia.

Kejurnas dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti deklarasi IBCA-MMA, pelatihan wasit/juri, dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IBCA-MMA ini berlangsung di Gedung Serbaguna Antarikshe, Koopsud I, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin-Kamis (1-4/8/2022). (*)

  • Bagikan