Jadi Lapas Unggulan, Plh Kalapas Takalar Ajak Media Berkolaborasi

  • Bagikan
Plh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Takalar Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, Ashari saat melaksanakan coffee morning dengan puluhan media di Takalar.

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Plh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Takalar Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, Ashari melaksanakan coffee morning dengan puluhan media di Takalar dengan tema "Membangun kolaborasi dan komunikasi media dan Lapas Takalar", di Lapas Takalar, Jum'at (6/08/2022).

"Kegiatan ini kami lakukan untuk membuka komunikasi dengan teman-teman media di Takalar karena tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan dengan membangun komunikasi. Itu saja kuncinya, kalau komunikasi lancar, koordinasi lancar saya yakin semua persoalan tidak ada yang tidak terselesaikan," ucap Ashari.

Ashari juga menambahkan bahwa kondisi penghuni Lapas Kelas IIB Takalar, itu sekitar 563 orang yang kurang lebih 90% kasus narkotika. Mungkin saya jelaskan sedikit, dalam setiap kepala orang berbeda-beda sehingga 563 orang ini dengan kepala yang berbeda tentu permasalahan berbeda-beda.

"Sehingga semakin banyak penghuni Lapas semakin banyak permasalahan dan tidak ada manusia yang sempurna pasti ada yang kesalahan dan kekurangan kenapa saya mengumpulkan teman-teman kami ingin mendapatkan masukan mendapatkan kritik, berkoordinasi kolaborasi dengan teman-teman," jelasnya.

Dirinya berharap kedepannya, Lapas Kelas IIB Takalar menjadi Lapas unggulan di Sulawesi Selatan (Sulsel). Dimana kita ketahui bahwa sekarang di Kementrian hukum telah membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

"Tentu kita sebagai warga Takalar mempunyai keinginan untuk Lapas ini bisa bangkit dan meraih predikat tersebut. Dan kami sangat butuh dukungan dari teman-teman media, karena media termasuk ujung tombak dari keberhasilan suatu organisasi tidak bisa lepas dari peranan media," tegasnya.

  • Bagikan