Danny Pomanto Titip Tiga Pesan di HUT PDAM Makassar ke-98 Tahun

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto Mengundi Hadiah Fun Walk HUT PDAM Makassar ke-98 Tahun Didampingi Dirut PDAM Beni Iskandar Minggu (7/8)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto melepas Fun Walk dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-98 tahun Perusahaan Umum Daerah Air Minum atau PDAM di Halaman kantor PDAM, Jalan Ratulangi, Minggu (7/8).

Pada kesempatan itu, Danny Pomanto--sapaan akrabnya, memberikan tiga pesan di HUT PDAM Makassar ke-98 tahun. Pertama, penataan lahan pada jalur air mulai dari sumber Lekopaccing, Kabupaten Maros sampai masuk ke Makassar.

"PDAM hari ini sudah berbenah, nah momen HUT ini kita harap ada penataan jalur dari Lekopaccing ke aliran yang ada di Abd Dg Sirua. Kalau bisa itu menjadi tourisme atau pariwisata," ujar Danny Pomanto.

Hal itu, sambung pria berlatarbelakang arsitek itu, menjadi kontribusi PDAM ke Pemkab Maros. Penataan itu, misalnya saja melakukan penghijauan disepanjang jalur air tersebut. Kemudian, kawasan itu menjadi destinasi wisata baru.

"Kenapa tidak kalau jalur dari Lekopaccing menjadi tourisme. Kita juga ingin ada kontribusi ke Maros. Air kota di Maros, jangan kita ambil airnya tapi tidak ada kontribusi," tukasnya.

Hal kedua, kata Walikota Terpopuler 2021 di media online ini, peningkatan kapasitas pelayanan hingga 85 persen. Sejauh ini, dibawah kepemimpinan Beni Iskandar target itu sudah berada di 72 persen. Sehingga, pola investasi di tubuh PDAM harus dilakukan demi terwujudnya hal tersebut.

"Kalau bisa sampai 85 persen pelayanan. Maka, investasi harus masuk. Dirut, harus undang semua, bagi wilayah yang mana paling membutukan sentuhan," ungkapnya.

"Realisasi peningkatan itu, misal pergantian pipa, kebutuhan air baku dan ini sudah ada. Kita sudah ada izin pengelolaan sungai Tallo. Ini harus dimaksimalkan, " tambahnya. (*)

  • Bagikan