Herlina Rasakan Manfaat Menjadi Peserta JKN

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) telah dirasakan banyak manfaatnya oleh peserta. Salah satunya Helina (42), salah seorang peserta yang terdaftar pada segmen kepesertaan Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau biasa disebut sebagai peserta mandiri. Dirinya mengakui dengan menjadi peserta JKN manfaat yang dirasakan sangatlah besar, terutama saat anaknya menjalani operasi beberapa bulan yang lalu.

“Kami sendiri telah merasakan manfaat menjadi peserta JKN, saat anak saya harus menjalani operasi beberapa bulan yang lalu. Untungnya kami telah terdaftar sebagai peserta JKN, sehingga seluruh biaya pelayanan kesehatan tidak lagi menjadi tanggungan kami,” ungkap Herlina, Selasa (09/08).

Herlina juga menyampaikan bahwa, ia diberikan pelayanan yang sangat baik mulai dari pemeriksaan di Puskesmas hingga perawatan di rumah sakit. Serta tidak ada biaya tambahan yang dibayarkan, semuanya hanya dengan menggunakan kartu JKN.

“Saat itu pelayanan yang diberikan kepada kami sangat baik, mulai saat menjalani pemeriksaan di puskesmas hingga saat menjalani operasi di rumah sakit, semuanya hanya dengan menggunakan kartu JKN, dan tidak ada biaya tambahan yang kami bayarkan. Harapan kami tentunya agar peserta JKN dapat terus diberikan pelayanan yang terbaik, meskipun menurut saya pelayanan yang diberikan saat ini, sudah sangat baik,” tutur Herlina.

Di akhir perbincangan, ia mengungkapkan tak lupa menyampaikan manfaat menjadi peserta JKN tersebut kepada saudaranya yang belum terdaftar sebagai peserta.

“Karena manfaatnya telah kami rasakan, saya kemudian menyampaikan manfaat dan pentingnya menjadi peserta JKN kepada saudara yang belum terdaftar sebagai peserta JKN. Hingga akhirnya, datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk melakukan pendaftaran sebagai peserta JKN. Saat mendapatkan layanan di kantor BPJS Kesehatan, kami juga diinformasikan jika saat ini, menjadi peserta JKN dapat dengan mudah dilakukan yaitu melalui Aplikasi Mobile JKN. Saya juga kemudian mengunduh dan mencoba beberapa fiturnya,” tutup Herlina.(*)

  • Bagikan