Kenal Aplikasi Mobile JKN dari Sosial Media BPJS Kesehatan, Kini Adhe Manfaatkan Kemudahannya

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Salah satu kemudahan layanan yang saat ini digemari oleh peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) adalah Aplikasi Mobile JKN. Aplikasi tersebut merupakan inovasi berbasis digital yang dihadirkan BPJS Kesehatan untuk memberi kemudahan layanan administrasi dan layanan kesehatan.

Hal tersebut diamini oleh Adhe Anggriani (23), peserta JKN yang telah merasakan manfaat Aplikasi Mobile JKN. Menurut Adhe, berkat Aplikasi Mobile JKN, peserta dapat dengan mudah mengakses layanan tanpa perlu lagi datang ke kantor BPJS Kesehatan.

“Tidak perlu lagi datang ke kantor BPJS Kesehatan, tetapi cukup hanya dengan menggunakan Aplikasi Mobile JKN yang ada di handphone,” ungkapnya, Selasa (09/08).

Adhe menuturkan bahwa dirinya mengetahui Aplikasi Mobile JKN dari akun sosial media resmi BPJS Kesehatan. Setelah mengetahui kemudahan yang didapat, ia segera memperkenalkan Aplikasi Mobile JKN ke keluarganya.

“Dan mencoba menggunakan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Salah satu fitur yang telah saya gunakan adalah fitur perubahan data untuk mengubah fasilitas kesehatan terdaftar, sehingga kami tidak perlu lagi datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk mengubah data tersebut,” tuturnya.

Adhe juga menyampaikan jika, Aplikasi Mobile JKN sangat mudah untuk digunakan karena telah memiliki berbagai fitur untuk kemudahan peserta dalam hal memperoleh layanan.

“Ada juga fitur info iuran, sehingga peserta bisa melihat informasi iuran yang telah dibayarkan, dan pendaftaran pelayanan untuk mengambil antrean di fasilitas kesehatan, serta banyak fitur lainnya yang sangat memudahkan peserta,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Syahrir Syam mengungkapkan bahwa saat ini BPJS Kesehatan terus berupaya mengembangkan Aplikasi Mobile JKN. Pengembangan aplikasi merupakan wujud nyata dari komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan akses dan pelayanan yang optimal bagi peserta.

“Melalui Aplikasi Mobile JKN, peserta dapat mengakses beragam informasi terkait program JKN yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan secara cepat dan mudah, dimanapun dan kapanpun,” ujarnya.(*)

  • Bagikan