KPU dan Kejari Polman Bertemu, Bahas Pelaksanaan Pemilu 2024

  • Bagikan
Suasana Pertemuan KPU dan Kejari Polman

POLMAN, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar melakukan koordinasi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Polewali, Rabu (10/8). Tujuannya, membangun sinergitas antar lembaga lintas sektor mensukseskan tahapan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Polewali Mandar yang didampingi jajaran sekretariat tersebut, diterima secara langsung Kepala Kejari Polman Muh. Ichwan.

Ketua KPU Kabupaten Polman, Rudianto menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan ke KPU dalam rangka melaksanakan fungsi koordinasi antar lembaga. Sebab, dirinya sadari tidak bisa bekerja sendiri-sendiri.

"Tentunya sangat membutuhkan dukungan dan masukan-masukan dari stakeholder terkait. Apalagi penyelenggaraan Pemilu 2024 serentak," ujar Rudianto, Rabu (10/8).

Selain itu, lanjut Rudianto, kunjungan tersebut juga dalam rangka diseminasi informasi dan sosialisasi terkait tahapan pemilihan umum tahun 2024. Adapun tahapan yang sekarang sedang berjalan ini adalah tahapan pendaftaran dan verifikasi partai politik peserta pemilu 2024.

"Kami di KPU kabupaten dan provinsi nanti bekerja pada saat verifikasi, baik verifikasi administrasi maupun verifikasi faktual," jelasnya. (Sudirman)

  • Bagikan