Penuh Rasa Kekeluargaan, Pimpinan UMI Makassar Disambut Hangat Kuasa Sementara Kedutaan Besar Malasyia

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Rektor UMI, Prof. Dr. H Basri Modding, SE.,MSi didampingi Wakil Rektor mendapat sambutan hangat Kuasa Sementara Kedutaan Besar Malasyia di Jakarta, Adlan Mohd Saffieq, saat berkunjung di Kantor Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta (8/8).

Rektor UMI dan rombongan tiba di Kedutaan, langsung dijemput Education Attache, Zulfadhli bin Hamzah dan diantar menuju ke ruang penerimaan Bersama Dubes Malaysia untuk Indonesia.

Saat silaturahmi suasana kekeluargaan nampak terlihat dari pembicaraan kedua tokoh tersebut.

Agenda yang berjalan kurang lebih satu jam tersebut, mendapat apresiasi dan kebahagiaan tersendiri oleh Kuasa Sementara Kedutaan besar Malaysia di Jakarta, Adlan Mohd Saffieq atas kunjungan Rektor UMI dan wakil Rektor di Kedutaan Besar Malaysia.

Hal ini disampaikan Kuasa Sementara Kedutaaan besar Malaysia di Jakarta, Adlan Mohd Saffieq di depan Rektor UMI.

“Hari ini merupakan hari yang sangat saya hargai dan menjadi suatu kehormatan saya dan Kedutaan Besar Malaysia untuk Indonesia menerima kunjungan Rektor UMI dan Wakil Rektor UMI. Pada kesempatan ini, saya juga menyampaikan ucapan setingi-tingginya dari Menteri Pengajian Tinggi Malaysia, YBM Dr Noraini Ahmad yang telah berkunjung di UMI dan menerima penghargaan kehormatan Doktor Honoris Causa dan sambutan yang hangat dari UMI," ungkapnya.

Adlan Mohd Saffieq juga menyampaikan, bahwa Ibu Menteri menyampaikan salam dan terima kasih setinggi-tingginya. Kepada Rektor UMI dan seluruh civitas akademika UMI.

"Kami juga berterima kasih setinggi-tingginya, Rektor UMI khusus ke Jakarta menjemput Ibu Menteri untuk Bersama-sama ke Makassar. Hal ini merupakan suatu kehormatan secara pribadi dan kedutaan Besar Malaysia untuk Indonesia," ujar Adlan Mohd Saffieq.

“Insya Allah jika UMI membutuhkan bantuan kepada kami, any time kami siap membantu dan mendukung program kerjasama untuk program internationalisasi kampus UMI, termasuk akan menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di Malaysia, ujarnya.

Sementara itu, Rektor UMI, Prof. Dr. H Basri Modding,SE., MSi menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta.

“Kunjungan kami lebih merekatkan hubungan silaturrahmi antara dua negara dan khusunya UMI, dengan Pemerintah Malaysia, sekaligus menyampaikan rencana pimpinan UMI akan ke Malaysia bulan ini (baca; Agustus), selain menghadiri conference international yang dilaksanakan UKM, penandatanganan MoU dengan Universitas Malaya, juga menjajaki kerjasama dengan kementrian di Malaysia khususnya dengan sejumlah perguruan tinnggi di Malaysia untuk program pertukaran mahasiswa, riset bersama UMI dan lecturer exchange.

"Selain itu kami juga akan melaporkan hasil kegiatan tudang sipulung masyarakat Bugis Global kepada Menteri Pengajian Tinggi Malaysia," ujarnya.

Rektor UMI, Prof. Dr. H Basri Modding, SE.,MSi dalam kunjungannya ke kedutaan besar Malaysia ini didampingi Wakil Rektor I, Dr. Ir H. Hanafi Ashad, MT.,IPM., Wakil Rektor 2 UMI, Prof.Dr. H Salim Basalamah, MSi., Wakil Rektor V UMI, Prof. Dr. Ir H. M Hattah Fattah, MS., dan Kepala Humas, Protokoler dan Kerjasama UMI, Dr. Hj. Nurjannah Abna,M.Pd. (*)

  • Bagikan