30 Finalis Berebut Jadi Duta Pemuda Makassar

  • Bagikan
Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Makassar, Muhammad Dasysyara Dahyar (Tengah) Beri Keterangan Soal Duta Kepemudaan

Pada saat pembekalan, para finalis akan mendapat sejumlah materi. Ini bisa menjadi bekal penting bagi mereka yang akan menjadi duta pemuda.

"Besok ada kelas pembekalan dan Sabtu mereka ikut di Milenial Fest dan penjurian langsung akan dilakukan bagi para peserta," paparnya.

Finalis yang terpilih, nantinya akan mendapatkN kontrak kerja dari Pemkot Makassar sebagai Duta Pemuda.

Terpisah, Kepala Dispora Makassar, Andi Pattiware menjelaskan pemilihan duta pemuda merupakan upaya peningkatan kreativitas pemuda. Di mana mereka berperan untuk menjaring pemuda kreatif di wilayahnya masing-masing.

“Ini kita fokuskan mencari duta pemuda yang berdomisili di lorong wisata. Sehingga mereka bisa bersama-sama dengan pemuda yang lain bergerak untuk menghasilkan suatu kreativitas,” jelasnya.

Melalui pemilihan ini, Dispora mendorong pemuda Kota Makassar untuk lebih mandiri, kreatif, dan menginspirasi bagi pemuda yang ada di wilayahnya. 

“Kita cari yang ideal, baik dari segi teknis pengembangan jejaring, mental, dan spiritual sehingga mereka mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan optimal,” tutup Andi Pattiware. (*)

  • Bagikan