Kecamatan Bungoro di Pangkep Sambut HUT RI dengan Festival Religi dan Aneka Lomba

  • Bagikan

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Semarakkan HUT Proklamasi RI ke-77 tahun, Pemerintah Kecamatan Bungoro gelar Festival Rebana, Selawat dan Qasidah, Rabu (10/08). Festival ini memperebutkan Piala bergilir Kecamatan Bungoro 

Festival religi yang berlangsung di halaman kantor Desa Bowong Cindea tersebut diikuti peserta dari 8 Desa/Keluarahan se kecamatan Bungoro. Acarapun berlangsung meriah

"Sengaja kami menghadirkan acara seperti ini selain memeriahkan hari proklamasi tentu untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," ungkap Ketua Panitia HUT RI ke-77 tahun Kecamatan Bungoro, H. Maruseng Sirajuddin.

Lebih jauh dikatakannya bahwa kegiatan ini juga merupakan program yang dicanangkan pemerintah desa Bowong Cindea.

"Saya bersyukur melihat animo masyarakat, terlebih kegiatan keagamaan ini merupakan program yang saya prioritaskan di wilayah desa," Ujar H.Maruseng yang juga merupakan Kades Bowong Cindea tersebut.

Salah seorang warga, Daeng Bella yang menyaksikanpun mengaku senang dan terhibur, bahkan diakui jika kegiatan ini baru kali pertama dilaksanakan di desa.

"Ramai pak, saya juga terhibur, ini baru pertama kali dilaksanakan ternyata luar biasa," singkatnya.

Desa Bowong Cindea untuk tahun ini menjadi pusat kegiatan dalam memperingati HUT Proklamasi RI ke 77 tahun, aneka lomba juga disiapkan panitia, ada lomba permainan tradisional hingga pertandingan olah raga.(*)

Ket foto : Festival Rebana, Selawat dan Kasidah, di Halaman Kantor desa Bowong Cindea, Rabu (10/08). Festival ini memperebutkan Piala bergilir Kecamatan Bungoro, acara ini dipadati warga.

  • Bagikan