Sulsel Pulih Lebih Cepat

  • Bagikan
Momen HUT ke-77, Sulsel Diharap Bisa Bangkit Pasca Pandemi

"Sebagai komponen utama pertahanan negara, TNI wajib memegang teguh komitmen sesuai tugas dan kewajiban yang diamanatkan kepadanya, menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD tahun 1945," ucap Danny.

Selanjutnya, Danny juga menyampaikan apresiasinya kepada prajurit TNI/Polri yang telah bertugas pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dengan semangat tinggi.

"Loyalitas solidaritas dan sinergi yang didedikasikan selama ini telah mengantar institusi TNI/Polri kembali pada peringkat terbaik di jajaran lembaga negara sebagai institusi yang paling dipercaya oleh rakyat," terangnya.

Sedangkan, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe usai pelaksanaan upacara, mengatakan, peringatan detik-detik proklamasi RI itu merupakan momen yang harus dilakukan penghayatan sebagai anak bangsa.

“Sebagai anak bangsa kita tentu mengisi kemerdekaan ini bukanlah sesuatu yang mudah, tapi harus dengan komitmen nilai kebangsaan patriotisme dan nasionalisme yang harus dikedepankan,” tuturnya.

Taufan juga menaruh harapan besar dalam memaknai HUT Proklamasi RI ke 77 ini, mengajak untuk sepat pulih dan bangkit dari adanya Pandemi Covid-19 dua tahun terakhir, dengan nilai ketangguhan yang tidak diragukan. Karena menurutnya, semua sistem dan sub sistem harus bergerak secara massif.

“Dan untuk parepare saya rasa arah untuk menuju kebangkitan dari segala sektor, kita dari beberapa waktu yang lalu kita sudah melaksanakan itu. Yang jelas saya bangga dari prosesi peringatan HUT RI tahun ini dan dua tahun belakangan ini kita tidak lakukan dan langsung meriah seperti hari ini,” kata Taufan.

Disisi lain, Taufan juga mengapresiasi para Paskibraka yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Saya melihat luar biasa sekali anak-anak kita, excellent," jelas Taufan Pawe.

Sedangkan, Bupati Kabupaten Wajo, Amran Mahmud menyampaikan selamat memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77 kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Wajo.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo mengucapkan dirgahayu Republik Indonesia. Kita bersyukur karena Covid-19 bisa terkendali sehingga kita bisa melaksanakan berbagai kegiatan. Termasuk peringatan detik-detik proklamasi tadi dan berbagai kegiatan lainnya untuk menyemarakkan kemerdekaan. Tetap patuhi petunjuk dari pemerintah. Semoga kita bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," pungkas Amran Mahmud. (Sasa-Abu)

  • Bagikan