Sulsel Pulih Lebih Cepat

  • Bagikan
Momen HUT ke-77, Sulsel Diharap Bisa Bangkit Pasca Pandemi

Hanya saja, lanjut Adnan, meskipun kondisi perekonomian telah perlahan pulih dari krisis pandemi Covid-19. Tetapi adanya perang Rusia-Ukraina menjadi warning bagi pemerintah agar kembali bersiap menghadapi krisis baru.

"Kondisi keuangan yang disampaikan Presiden RI, bapak Joko Widodo diakui baru saja kita melewati krisis akibat pandemi Covid-19. Tetapi sekarang kita kembali bersiap menghadapi sebuah krisis akibat perang Rusia-Ukraina," ujarnya.

Adanya kondisi ini menyebabkan pasokan komoditas berkurang, sehingga banyak sekali bahan-bahan komoditas yang mengalami kenaikan. Antar lain minyak, solar dan lain-lainnya dinyatakan telah mengalami kenaikan.

Olehnya dirinya berharap melalui momentum HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun ini seluruh elemen bisa kompak, bangkit kembali, dan mengakselerasi ekonomi dengan baik. Sehingga dampaknya kepada masyarakat tidak terlalu terasa.

"Saya berharap makna pulih lebih cepat ini betul-betul kita me-recover segala lini sektor kehidupan, sehingga melalui ini, kita bisa lebih baik dan maju di masa datang," tegas Bupati Gowa.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Budiman mengucap syukur karena tahun ini bisa melaksanakan HUT RI dengan meriah.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan dengan baik dan sukses," ucapnya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan seluruh masyarakat Luwu Timur atas seluruh partisipasinya sehingga puncak HUT RI ke-77 ini berlangsung meriah.

"Harapan saya, semoga dengan tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" dapat terealisasi dengan cepat yang tentunya dengan upaya kita bersama," tandas Budiman.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengajak TNI untuk tetap memegang teguh komitmen tugas dan tanggung jawabnya sebagai prajurit di manapun bertugas.

  • Bagikan