Wabup Enrekang Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai dan Karnaval Merdeka Toleransi

  • Bagikan
Wakil Bupati Enrekang, Asman melepas peserta Karnaval Merdeka Toleransi, di Alun-alun Batili, Jumat (19/8).

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) bersama Pemda Enrekang, Kodim 1419, Polres Enrekang dan Kantor Kementrian Agama berkolaborasi pada kegiatan Karnaval Merdeka Toleransi sebagai rangkaian dari Pekan Merdeka Toleransi, di Alun-alun Batili, Jumat (19/8)

Kegiatan yang diisi dengan gerak jalan santai dan karnaval yang diikuti ribuan peserta dari seluruh SKPD, SMA Se-Kecamatan Enrekang, Organisasi sosial kemasyarakatan dan keagamaan dan komunitas.

Ketua FKUB, Syawal Sitonda, mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian dari Pekan Merdeka Toleransi diantaranya, upacara HUT, dialog dan seni toleransi lintas agama, kemah merdeka toleransi, khutbah seragam toleransi, karnaval merdeka toleransi dan pentas seni merdeka toleransi.

"Tidak ada susunan panitia di kegiatan ini, ini merupakan wujud sinergi kita dengan semuanya. Pemkab, Kementrian Agama, Kodim 1419 dan Polres Enrekang. FKUB disini sebagai inisiator kegiatan," lanjut Syawal.

Kegiatan ini, kata Syawal, juga diikuti seluruh majelis gereja di kabupaten Enrekang dengan menampilkan identitas etnis, budaya dan agamanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Enrekang, Asman berpesan kepada seluruh peserta untuk tetap menjaga persatuan dan tetap membangun kolaborasi semua stakeholder, organisasi dan tokoh masyarakat dan agama.

"Ini semua kita lakukan agar visi besar Enrekang, yaitu Enrekang Maju, Aman, Sejahtera, Religius dan Berkelanjutan bisa terwujud," tutup Asman. (Fad)

  • Bagikan