Tingkatkan Kualitas Kampus, STIK Tamalatea Makassar MoU 5 Perguruan Tinggi

  • Bagikan
Ketua STIK Tamalatea Makassar, Dr. Rahmawati Azis, SKM, M.Si saat melakukan penandatanganan MoU kerja sama dengan 5 perguruan tinggi.

BALI, RAKYATSULSEL - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Tamalatea Makassar (STIK TM) berupaya meningkatkan kualitas lembaga, mutu akademik, lulusan, dan performance sehingga lebih dikenal oleh masyarakat, baik di dalam maupun luar negeri.

Untuk mencapai tujuan tersebut, STIK Tamalatea Makassar melakukan berbagai kerjasama, baik dengan institusi pendidikan, lembaga pemerintah maupun dengan negara-negara sahabat. Baru-baru ini, STIK TM menjalin kerja sama kembali dengan perguruan tinggi di luar dan dalam negeri yaitu UCSI University, Infrastructure University Kuala Lumpur, Universiti Teknologi Mara Selangor Malaysia, Narotama University, dan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

Bentuk kerja sama yang dilakukan antara lain program doctoral by riset, pertukaran, magang, penelitian, kewirausahaan, proyek mandiri, pengabdian masyarakat, pembangunan desa, pengembangan kurikulum, dan kegiatan lainnya seperti hak cipta/paten bersama, seminar, konferensi, lokakarya, publikasi jurnal, serta bentuk kerja sama lainnya yang dapat memperkuat hubungan antar perguruan tinggi.

Ketua STIK Tamalatea Makassar, Dr. Rahmawati Azis, SKM, M.Si berharap dengan kerja sama ini kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dapat ditingkatkan dan berjalan dengan lebih baik dan berkualitas.

Menurutnya, ini merupakan momentum yang sangat baik karena dengan adanya nota kesepahaman ini kedua belah pihak dapat memberikan akses yang luas untuk meningkatkan institusi kelembagaan, terutama untuk para dosen dan mahasiswa dalam meningkatkan skill keilmuan dan menambah wawasan yang luas lagi.

"Kami berharap di bawah payung MoU ini punya mitra untuk melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan yang mengarah dalam membina, terutama dibidang Tri Dharma Perguruan Tinggi," kata Dr. Rahmawati.

Ia juga berharap kerja sama ini berlangsung dalam jangka panjang dan kedua institusi bisa mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya. Kedua pihak sepakat akan menjajaki berbagai hal yang dibahas pada pertemuan berikutnya. Terdapat harapan dan semangat agar kerja sama ini dapat menciptakan manfaat bagi kedua belah pihak, terkhusus untuk kampus STIK Tamalatea.

  • Bagikan