Ketua DPRD Dampingi Bupati Sinjai Kunjungi Lokus Penilaian ADWI di Desa Barania

  • Bagikan
Bupati Sinjai, ASA didampingi Ketua DPRD, Jamaluddin saat mengunjungi Lokus Penilaian ADWI 2022 di Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat. (Foto: Dok. Kominfo).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Ketua DPRD, Jamaluddin mendampingi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengunjungi lokus penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022 oleh Kemenparekraf RI di Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat, Senin, (29/8/2022).

Adapun agenda kunjungan mereka untuk memastikan kesiapan lokus penilaian ADWI pada bulan September mendatang. Dimana diketahui sebelumnya, Desa Barania lolos 50 besar Desa Wisata ADWI Tahun ini.

Adapun lokus yang dikunjungi diantaranya Titik Seribu Agro Maddakko, melihat langsung pelayanan kepada masyarakat di kantor desa dan Pustu, juga melakukan kunjungan ke lokasi pandai besi.

Selain itu, mereka juga mengunjugi air terjun Salu Birayya dan objek wisata Kampung Galung serta beberapa homestay dan para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Desa Barania.

Usai melakukan kunjungan, Bupati ASA memastikan bahwa beberapa lokus yang yang jadi lokus penilaian ADWI sudah rampung.

"Tinggal dimaksimalkan agar saat dilakukan penilaian oleh Pak Menteri, kita bisa mendapatkan nilai tertinggi dan bisa juara, "harapnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi, para Kepala OPD, Jajaran Pemerintah Kecamatan Sinjai Barat dan Pemerintah Desa Barania.(*).

  • Bagikan