Serius Garap Sulsel

  • Bagikan
Figur Bacapres Mulai Sasar Sulsel Raup Suara

Bukan hanya JK, lanjur Darmawangsyah, tentu semua tokoh bangsa, tapi untuk posisi Indonesia timur ini tentu JK adalah bagaian tidak bisa kita pisahkan, beliau adalah tokoh bangsa yang berasal dari Sulsel
Saat ditanya soal dalam pertemuan tersebut akan ada pembahasan politik khsusnya dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti, Darmawangsyah menuturkan bahwa setelah Prabowo deklarasi sebagai calon Presiden (Capres), tentu kunjungan ini tidak lepas dengan isu tersebut.

"Intinya kemana-mana pun setelah pasca deklarasi Prabowo tentu setiap kunjungan beliau disangkut pautkan dengan kunjungan politik. Walaupun sebenarnya tentu Prabowo diposisi Menhan sekarang tentu dia membutuhkan masukan konstruktif dari tokoh-tokoh bangsa termasuk Jusuf Kalla," imbuh Darmawangsyah.

Sementara itu, Pengurus DPD II Golkar Kabupaten Takalar memantapkan diri memperjuangkan Airlangga Hartarto untuk Pilres nanti.

"Ini momentum tepat menghadapi event politik nasional dan lokal. Kita kembalikan kejayaan Golkar di Takalar. Kita antar TP Gubernur dan Airlangga Presiden," kata ketua DPD II Golkar Takalar, Zulkarnain Arief saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus Golkar Takalar oleh Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe di Alun- Alun Lapangan Makkatang Dg Sibali, Minggu (28/8/2022).

Taufan Pawe sangat optimistis Golkar akan kembali berjaya. Ia pun meminta agar semua kader Golkar bergerak memenangkan Ketua Umum DPP Airlangga Hartarto sebagai presiden. Menurut dia, Airlangga adalah kader terbaik Golkar yang sukses memulihkan ekonomi pasca Covid 19.

"Prestasi Bapak Airlangga sangat cemerlang, sukses memulihkan ekonomi nasional, untuk itu mari semua elemen Golkar menangkan beliau sebagai presiden," pinta Wali Kota Parepare dua periode itu.

Tak mau kalah, Komunitas warga pesisir Kabupaten Kepulauan Selayar mendeklarasikan dukungan terhadap Cak Imin maju di Sunari Beach Resort Selayar, Sabtu ( 27/8/2024) lalu.

"Dukungan itu mengalir begitu saja puluhan tokoh masyarakat, ibu-ibu dan masyarakat kabupaten Kepulauan Selayar karna telah menganggap Cak Imin Adalah tokoh nasional yang sangat tepat untuk memimpin Indonesia lebih maju kedepan," ungkap Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, menanggapi deklarasi tersebut, Minggu (28/8/2022).

Sedangkan, Syamsul Backri koordinator komunitas warga pesisir mengatakan masyarakat yang terhimpun dalam komunitas warga pesisir merapatkan barisan di belakang Cak Imin agar bisa membuat Indonesia bangkit.

  • Bagikan