Balai Besar KIPM Makassar Serahkan 900 Paket Ikan Sehat Bermutu di Bone

  • Bagikan

BONE, RAKYATSULSEL - Sebagai rangkaian dari kegiatan Bulan Mutu Karantina Tahun 2022, Balai Besar KIPM Makassar turut berperan aktif menyediakan sumber gizi dari protein ikan kepada masyarakat, Senin, 29 Agustus 2022, bertempat di Kantor Desa Selli, Kec. Bengo, Kabupaten Bone.

Balai Besar KIPM Makassar menyerahkan 900 paket ikan sehat bermutu kepada masyarakat berupa ikan kerapu, katamba, dan baby tuna hasil tangkapan nelayan Sulawesi Selatan.

Bulan mutu karantina tahun 2022 ini mengambil tema "Dengan Semangat BMK Kita Wujudkan Penjaminan Ikan Sehat dan Bermutu".

Penyerahan ikan sehat bermutu ini dihadiri oleh Anggota Komisi IV DPR-RI Dapil II Sulawesi Selatan, Dr. Ir. H. Andi Akmal Pasluddin, S.P,. M.M yang juga merupakan putra asli Kab. Bone, Kepala Dinas Perikanan Kab. Bone, Sekretaris Camat Bengo, Kapolsek Bengo, Dandim Bengo, Kepala Desa Selli, serta masyarakat Kecamatan Bengo.

Kepala Balai Besar KIPM Makassar, dalam sambutannya menyatakan penyerahan ikan sehat bermutu ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dalam penyediaan gizi dari protein ikan kepada masyarakat.

Sementara itu Anggota Komisi IV DPR-RI bapak Andi Akmal Pasluddin mengapresiasi Balai Besar KIPM Makassar atas kinerjanya menjadikan komoditi perikanan sebagai komoditi ekspor terbesar dari Sulawesi Selatan.

Pada kegiatan ini pula dilakukan edukasi kepada masyarakat mengenai cara memilih ikan sehat dan bermutu oleh tenaga fungsional Balai Besar KIPM Makassar dan dilanjutkan dengan games untuk mengukur pemahaman masyarakat terhadap ikan sehat bermutu.

Diharapkan dengan penyerahan ikan sehat bermutu ini dapat membantu pemenuhan kebutuhan gizi masyarakat dan mengurangi stunting di Kab. Bone. (*)

  • Bagikan