Dinas Koperasi Sulsel Gelar Pelatihan Vocational UKM Berbasis Syariah di Maros

  • Bagikan
Plt.Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan Dra. Hj. Sukarniaty Kondolele MM

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel menggelar pelatihan Vocational UKM Berbasis Syariah di Hotel Tree, pada tanggal 25-27 Agustus.

Kegiatan ini diikuti 40 orang pelaku UKM yang berasal dari Kabupaten Maros. Pelatihan ini dibuka secara resmi Plt.Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan Dra. Hj. Sukarniaty Kondolele MM.

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Irwandi Nasir, S.Sos, M.Si,

Pelatihan dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Irwandi Nasir, S.Sos, M.Si, sebagai narasumber.

Beliau menekankan sebagai pengusaha yang mayoritas muslim sepatutnya mengelola usaha secara Syariah agar memperoleh keuntungan yang ganda yaitu kemajuan dan keberkahan dalam usaha yang dikelola.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel lebih menekankan pada kemasan yang menarik sehingga konsumen tertarik untuk membeli produk UKM.

Turut memberikan materi diantaranya Indriastuti, SH, MH (Kepala UPT-PLUT Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel), Bahrul Ulum Ilham, S.Pd, MM(Konsultan UKM UPT-PLUT), DR.H.Mashur Razak, SE (Sekertaris Umum Masyarakat Ekonomi Syariah), H.Muh.Nur, S.Pdi, MM (Kanwil Departemeb Agama Kabupaten Maros)

Secara umum, inti materi para narasumber dan juga menjadi tujuan kegiatan ini adalah bagaimana mengarahkan para pelaku UKM dapat mengelolah usahanya secara Syariah. (*)

  • Bagikan