BNN Komitmen Wujudkan Indonesia Bersinar

  • Bagikan
Penyerahan Penghargaan untuk Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dari Kepala BNN RI, Petrus Reinhard Golose

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia menggelar rapat kerja deputi bidang rehabilitasi tahun anggaran 2022 di hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan.

Rapat kerja ini sekaligus menjadi kegiatan temu ilmiah layanan rehabilitasi berbasis bukti, serta ajang pemberian penghargaan bidang rehabilitasi tahun 2022.

Rapat kerja yang mengusung tema “praktik berbasis bukti (evidence-based practices) dalam pelaksanaan rehabilitasi penyalahguna narkoba menuju Indonesia bersih narkoba” dibuka oleh Kepala BNN RI, Dr Petrus Reinhard Golose.

Kegiatan dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi BNN, para koordinator bidang rehabilitasi BNN provinsi seluruh Indonesia dan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Kepala BNN RI, Dr Petrus Reinhard Golose mengatakan, penyalahgunaan narkoba menjadi permasalahan yang masih dihadapi bangsa Indonesia, dimana kondisi ini tidak hanya terjadi di perkotaan besar namun sudah ditemui bahkan sampai ke tingkat desa.

Menurutnya, kondisi ini sangat memprihatinkan karena dapat merusak generasi bangsa Indonesia, untuk itu perlu adanya reformasi atau gerakan masyarakat dalam menyelamatkan nasib para penerus bangsa serta untuk mewujudkan Indonesia Bersinar “Bersih Narkoba”.

"Untuk mewujudkan Indonesia Bersinar, kami sekarang mempunyai program intervensi berbasis masyarakat, dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk Masyarakat," tegasnya, Selasa (30/8).

Program ini kata dia, merupakan langkah-langkah dalam penekanan angka penggunaan narkoba di Indonesia.

  • Bagikan