Wakili Walikota, Ade Chandra Hadiri Launching Duta Siber

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL – Staf Ahli Wali Kota, Bidang Hukum dan Pemerintahan, Ade Chandra, S.IP, mewakili Wali Kota menghadiri Launching Duta Siber, yang di gelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palopo. Di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota. Senin 12 September 2022.

Kegiatan ini banyak menampilkan pembicara yang dapat memberikan tambahan wawasan bagi masyarakat, khususnya generasi muda terkait dunia siber.

Diantaranya hadir Staf Ahli Wali Kota, Bidang Hukum dan Pemerintahan, Ade Chandra, S.IP, mewakili Wali Kota, yang mewakili unsur Forkopimda, Rektor IAIN Palopo, Prof. DR.Abdul Pirol, M.Ag. dan para keynote speaker yang pakar di bidang siber.

Muh.Yunus, Ketua Umum HMI Cab.Palopo. menyampaikan, tentang tujuan dari kegiatan ini, adalah untuk menambah wawasan masyarakat terkait literasi digital, dunia siber.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk kolaborasi untuk mengingatkan begitu pentingnya media siber,” jelasnya.

Staf Ahli Wali Kota, Bidang Hukum dan Pemerintahan, Ade Chandra, S.IP, menyampaikan,

“Mekanisme pasar dengan naiknya BBM menurunkan daya beli masyarakat, tetapi dengan adanya tunjangan dari pemerintah berupa bansos, dapat sedikit mendongkrak, dan meringankan beban masyarakat," harapnya.

“Seperti kita kita ketahui bahwa perkembangan digital, sejalan dengan perkembangan kemajuan sajam, dengan perlengkapan digital yang memadai dengan omset besar dengan alat yang modern, ditandai dengan kecanggihan alat komunikasi handphone.” Tambahnya.

“Saya sangat bersyukur sekali, karena kalau anak muda dibekali dengan iman dan akhlaknya, yang baik, maka kemajuan suatu bangsa karena kekuataan iman, runtuhnya suatu bangsa, karena rusaknya akhlak.” Tutupnya.

Hadir pada kegiatan ini Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan, Ade Chandra SIP yang mewakili Wali Kota Palopo, Kapolres Palopo yang diwakili Wakapolres, Kompol Sanodding SH, Dandim 1403 Palopo yang diwakili Kasdim, Mayor Kav Suparman SPd, Rektor IAIN Palopo, Prof Dr Abdul Pirol MAg, dan Ketua SMSI Palopo, Wahyudi Yunus SH MH. (*)

  • Bagikan