Ini Kebijakan Pemda dalam Upaya Pelestarian Budaya di Kabupaten Luwu Utara

  • Bagikan
Sekda Luwu Utara, Armiadi Kalungkan Tanda Peserta Pelatihan Peningkatan SDM Sanggar Seni

MASAMBA, RAKYATSULSEL - Bupati Indah Putri Indriani membuka secara virtual Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Manusia Kelompok Sanggar Seni dan Pemerhati Budaya dalam upaya Pemajuan dan Pelestarian Kesenian Tradisional, Senin (19/9).

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Hotel Bukit Indah, Masamba, dan dihadiri secara langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara Armiadi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaaan Jasrum, serta Makole Baebuntan Andi Masita.

Bupati Indah dalam arahannya via zoom meeting tersebut menyampaikan digitalisasi dan budaya-budaya modern yang berasal dari daerah lain telah memengaruhi kebudayaan lokal, mengintervensi dan hadir dalam kehidupan sehari-hari tanpa batasan.

“Perubahan-perubahan tersebut terasa sekali pengaruhnya dalam kehidupan kita sehari-hari, terkhusus pada kebudayaan daerah,” tutur Indah Putri Indriani.

Menurutnya, perkembangan teknologi dan informatika atau digitalisasi, dan budaya-budaya modern yang berasal dari daerah lain, begitu mudahnya mengintervensi dan hadir dalam kehidupan sehari-hari tanpa batasan.

  • Bagikan