Legislator Senayan Berpotensi Pulang Kampung

  • Bagikan
Legislator Senayan Diprediksi Pulang Kampung

"Untuk Gowa, PPP mantap akan mendorong Bapak Amir Uskara untuk maju di pilkada Gowa. Kami sudah sepakat," kata Imam.

Amir saat ini merupakan anggota DPR RI. Dia sudah dua periode menjadi legislator di Senayan, sejak 2014 sampai sekarang. Ia terpilih di daerah pemilihan (dapil) Sulsel I meliputi Kepulauan Selayar, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, Gowa, dan Kota Makassar.

Politisi kelahiran Gowa 9 Desember 1965 itu sejatinya sudah mencicipi kursi wakil rakyat di semua tingkatan. Selain di DPR RI, Amir juga sebelumnya menjadi anggota DPRD Sulsel dan DPRD Gowa.

Fauzan mengatakan, keinginan Amir maju di pilkada Gowa 2024 bukannya tanpa alasan. Wakil ketua Komisi XI DPR RI itu ingin kembali ke daerah kelahirannya untuk membangun Kabupaten Gowa.
Amir sebenarnya digadang-gadang maju di Pilkada Gowa 2015 lalu. Namun setelah melalui pertimbangan yang matang, ia memilih melanjutkan karirnya di Senayan.

"Bapak (Amir) kan sudah lama di Senayan, jadi beliau ingin pulang kampung," jelasnya.

Fauzan menjelaskan, untuk bisa mendorong Amir maju di pilkada Gowa 2024, PPP menargetkan perolehan kursi yang banyak. Pihaknya ingin agar PPP bisa mengusung sendiri tanpa harus koalisi.

"Kami ingin meraih minimal sembilan kursi. Iya, itu sudah cukup untuk mengusung sendiri. Tapi kami target meraih 11 kursi. Itu sudah masuk dalam komposisi caleg kami," paparnya.

Direktur Utama PT Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir menilai figur-figur tersebut sangat berpotensi maju dan bersaing cukup besar di Pilkada 2024 nanti.

  • Bagikan