Legislator Bulukumba Soroti Pelayanan Kesehatan di Pulau Liukangloe

  • Bagikan
Anggota DPRD Bulukumba dari Fraksi Gerindra, Muhammad Bakti.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Pelayanan kesehatan di Pulau Liukangloe, perlu mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) Bulukumba. Pulau yang tidak jauh dari kawasan wisata tanjung bira, di kecamatan Bontobahari ini dihuni ratusan masyarakat.

Transportasi warga dari dan menuju  ke pulau tersebut, membutuhkan waktu tidak lebih dari 30 menit
dengan menggunakan kapal.

Di rapat paripurna DPRD yang dihadiri Bupati Bulukumba, HA Muchtar Ali Yusuf, anggota DPRD Bulukumba dari Fraksi Gerindra, Muhammad Bakti, melakukan interupsi terkait dengan pelayanan kesehatan warga di pulau tersebut.

Ia mengatakan, di pulau Liukangloe sedikitnya dihuni 250 kepala keluarga. Dipulau tersebut ada Puskesdes, namun, tidak bisa digunakan. pelayanan kesehatan hanya dilakukan di rumah warga.

"Itupun hanya dilayani honorer," kata Muhammad Bakti.

Kondisi kehidupan warga di pulau Liukangloe, sebenarnya sudah dilihat oleh anggota dewan saat berkunjung ke pulau tersebut. Karenanya, anggota DPRD Bulukumba dari daerah pemilihan kecamatan
Gantarang-Kindang, Muhammad Bakti, berharap ada perhatian dari Pemda.

Pemda harus memberi perhatian dalam perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bulukumba yang saat ini tengah dibahas. Muhammad Bakti meminta Pemda melakukan koordinasi dengan Badan Amil Zakat (Baznas), bila Pemda tidak punya uang. (Sal)

  • Bagikan