Tokoh Pemuda Bantabantaeng Mulai Tancap Gas

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Salah seorang tokoh pemuda Kelurahan Bantabantaeng, Kecamatan Rappocini, Jaya Irianto menyatakan kesiapannya untuk maju pada pemilihan legislatif 2024.

"Bismillah, saya menyatakan siap mewakafkan diri untuk mewakili masyarakat, khususnya di Bantabantaeng. Mohon doa dan dukungan semua keluarga dan kerabat," kata Toto, sapaan akrab Jaya Irianto dalam acara silaturahmi keluarga di Kelurahan Bantabantaeng, Minggu (2/10/2022).

Lelaki berusia 49 tahun ini diyakini akan menambah atmosfer persaingan pemilihan makin seru.
Toto yang lahir dan besar di Kelurahan Bantabantaeng, Kecamatan Rappocini ini akan maju ke parlemen melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

Tokoh pemuda ini masuk dalam barisan politikus yang akan bertarung di daerah pemilihan Makassar Satu yang meliputi Kecamatan Rappocini, Makassar, dan Ujung Pandang.

"Sebagai pendatang baru, saya siap untuk meramaikan pertarungan," kata Toto.

Toto menghabiskan masa kecil dan remajanya di Makassar. Pria kelahiran Makassar, 22 Desember 1972 merupakan alumni SMP Negeri 2 dan SMA PGRI Balangboddong.

Selepas dari pendidikan menengah, Toto lalu melanjutkan pendidikan di Universitas Garut, Jawa Barat. Di provinsi ini pula, Toto merintis karirnya sebagai pengusaha yang sukses.

Menurut dia, niatnya untuk mencalonkan diri didasari oleh dorongan dan dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda yang ada di Kelurahan Bantabantaeng. Toto mengatakan, sebagian besar masyarakat mendorong agar ada putra asli Bantabantaeng yang menjadi wakil mereka di parlemen.

Sebelum-sebelumnya, daerah ini selalu punya wakil yang duduk sebagai anggota dewan. Salah satunya adalah almarhum Zainal Beta.

"Kekosongan inilah yang menjadi dasar bagi masyarakat sehingga berinisiatif mendorong saya untuk maju," beber Toto.

Dia menyatakan, saat ini belum bisa menjanjikan apa-apa, namun segera akan merancang visi misi berdasarkan masukan dan kontribusi pemikiran dari seluruh tokoh masyarakat di Dapil Satu.

"Dengan niat yang baik, saya akan melakukan hal terbaik dan menjalankan amanah yang akan diberikan," ujar Toto

Ketua Pimpinan Anak Cabang Partai Amanat Nasional Kecamatan Rappocini, Baharuddin Lallo, yang turut hadir pada acara silaturahmi itu menyatakan Toto merupakan figur yang dapat diandalkan untuk mendulang suara. Menurut dia, Toto yang merupakan warga asli Bantabantaeng, punya modal besar untuk maju di DPRD Kota Makassar.

"Saya kenal Pak Toto adalah orang yang berintegritas dan dapat dipercaya," ujar Baharuddin.

Menurut dia, PAC PAN Rappoccini sengaja mencari dan mencalonkan figur yang memang punya integritas dan kemampuan politik yang bagus dalam Pemilu 2024.

"Warga Bantabantaeng patut bersyukur karena punya sosok yang ingin memberi kontribusi besar kepada seluruh warga," imbuh Baharuddin.

Salah seorang kerabat Toto, Muskarnain Yunus mendorong seluruh warga Bantabantaeng untuk menyatukan kekuatan mendukung Toto. Menurut dia,
niat Toto untuk maju patut diapresiasi dengan memberi dukungan penuh pada pemilihan legislatif nanti.

"Beliau adalah tokoh yang peduli dan punya perhatian besar untuk memberi kontribusi besar di Bantabantaeng. Sangat disayangkan bila peluang beliau kandas hanya karena kita tidak satu suara untuk memberi dukungan," harap Muskar.

Silaturahmi Sahabat Toto akan kembali berlanjut pada 28 Oktober nanti. Rencananya, Sahabat Toto akan menggelar gerak jalan santai di Kelurahan Bantabantaeng dengan melibat seluruh warga di daerah pemilihan satu. (*)

  • Bagikan