Peringatan HUT TNI ke-77, Dandim 1420 Sidrap Ziarah di TMP Mario

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Dandim 1420 Sidrap Ziarah di TMP Mario, Senin (3/10). Ziarah ke TMP ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Kodim 1420 Sidrap.

Hal tersebut diungkapkan Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat usai memimpin ziarah rombongan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 di TMP Mario Kecamatan Kulo Kabupaten Sidrap, Senin (03/10/2022) pagi.

Letkol Inf Dodi Nur Hidayat menambahkan selain mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, hal ini juga sebagai sarana mengajak seluruh personel Kodim 1420 Sidrap untuk merenungkan perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia

"Oleh karena itu, kegiatan ini sangatlah penting kita lakukan setiap tahunnya khususnya menjelang HUT TNI ke-77," ujarnya.

Lanjut Dandim, Hal ini juga merupakan salah satu kegiatan yang masih tetap aktual yang harus tetap kita laksanakan, karena memiliki arti yang sangat penting sebagai penghormatan kita kepada Pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada Nusa dan Bangsa

"Hal ini juga sebagai bukti kebesaran Bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawan,"Tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut terlihat dihadiri oleh Ketua Persit KCK Cab XLIV Dim 1420, para Perwira Staf, para Danramil jajaran Kodim 1420, Personel Militer dan PNS serta Ibu-ibu Persit KCK Cab XLIV Dim 1420.

Penulis : Ridwan Wahid. 

  • Bagikan