Tutup Kegiatan Futsal Antar WBP, Plt Kalapas Takalar: Tetap Lakukan Hal Positif

  • Bagikan
Penyerahan Hadiah Pemenang Futsal Antar WBP Lapas Takalar

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Plt. Kalapas Takalar, Ashari menutup pertandingan Futsal antar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu (1/10). Kegiatan ini berlangsung selama dua minggu dan diikuti sebanyak sembilan tim.

Adapun hadiah, yaitu piala bergilir serta piagam penghargaan diberikan langsung secara simbolis oleh Plt. Kalapas Takalar, Ashari kepada tim futsal blok B selaku pemenang.

Plt. Kalapas Takalar, Ashari menyampaikan pelaksanaan futsal ini sebagai bagian dari upaya Lapas Takalar untuk mengisi kegiatan positif terhadap narapidana selama menjalani masa hukuman. Tujuannya, agar terhidar dari tindakan-tindakan negatif.

"Tindakan-tindakan pemicu gangguan kamtib bisa disebabkan oleh beberapa hal, mulai hubungan yang tidak baik antar napi, serta kondisi-kondisi jenuh yang dirasakan napi saat menjalani masa pidana," ujar Ashari, Senin (3/10).

"Adanya kegiatan semacam ini selain membangun kekompakan juga diharapkan bisa membuat narapidana mengalihkan rasa jenuh mereka ke hal-hal yang lebih positif," tambahnya.

Ashari berharap, narapidana bisa tetap semangat dan kompak mengikuti segala aktivitas positif yang dibuat oleh Lapas Takalar. "Baik pembinaan kemandirian maupun kepribadian, agar bisa menjadi bekal saat mereka bebas nanti," tutupnya. (Supahrin Tiro)

  • Bagikan