Pimpin Upacara Persemayaman Jenazah Sekda Sinjai, Bupati ASA Ajak Masyarakat Mendoakan dan Memaafkan Kekhilafan Almarhum

  • Bagikan
Bupati ASA saat memimpin upacara persemayaman jenazah Sekda Sinjai, Akbar di rumah duka, Jalan Bulu Bicara, Kecamatan Sinjai Utara. (Foto: Dok.Kominfo).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) memimpin upacara persemayaman jenazah almarhum Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Akbar, Jumat (7/10/2022) siang.

Upacara persemayaman berlangsung di kediaman almarhum di Jalan Bulu Bicara, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara.

Pada kesempatan itu, Bupati ASA menyampaikan, belasungkawa dan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum. Dia mengatakan, almarhum selama mengabdi sebagai ASN, telah banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Sinjai.

‚ÄĚKami atas nama jajaran Pemkab Sinjai menyampaikan duka yang amat mendalam atas kepergian Sekda Sinjai. Almarhum telah meninggalkan kita semua, memenuhi panggilan yang maha kuasa. Kepergian almarhum tentu meninggalkan duka yang begitu mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan," ucapnya.

Bupati ASA mengajak untuk mendoakan kepergian almarhum. Sebagai manusia, kata Asa tentunya almarhum punya kekurangan, punya kesalahan dan kekhilafan. Untuk itu, dirinya mengajak untuk sama-sama memaafkan almarhum.

"Selama hidup almarhum baik dalam kehidupan sosial bermasyarakat atau lingkup kedinasan tentu tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan, kiranya dapat membuka pintu maaf atas kesalahan maupun kekhilafan baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Semoga Allah SWT menganugerahkan magefirahnya kepada almarhum dan memberikan tempat terbaik disisinya. Inilah yang terbaik dimata Allah SWT, percayalah selalu ada hikmah dan kebesaran Allah SWT dibalik itu semua," ujarnya.

Sementara itu, H. Haris Achmad
mewakili keluarga almarhum menyampaikan terimakasih kepada Bupati yang berkenan hadir dan didorong oleh ketulusan hati dan ke ikhlasan ikut berbelasungkawa. Demikian juga kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

"Kami tahu bahwa pada saat ini bapak bupati mempunyai tugas dinas di Provinsi Bali. Namun semua itu rela ditinggalkan untuk dapat bersama kita melepas kepergian almarhum. Kami mewakili keluarga menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan almarhum semasa hidup dan semasa sepergaulan dengan bapak/ ibu," ucap Kepala Dinas Perikanan Sinjai ini.

Almarhum dikebumikan setelah salat ashar di Pekuburan Umum Lempangeng Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara. Ribuan orang mengantar ditempat peristirahatan terkahir almarhum. (*).

  • Bagikan