Ganjar Pranowo Kunjungi Ponpes di Sulbar

  • Bagikan
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo Bercengkrama dengan Santri Ponpes Attahiriyah Annahdhyah

Ganjar Pranowo juga memberikan pesan tentang pentingnya sikap saling tolong menolong dan hormat menghormati. Jika ada teman kesusahan, semua harus bergerak memberikan pertolongan.

"Ayo kita saling tolong menolong, ada teman sakit dijenguk, ada yang kelaparan dikasih makan. Mari kita tunjukkan Islam yang rahmatan lil alamin, bukan hanya Islam yang rahmatan lil muslimin wal muslimat. Jadi kita harus berbuat baik pada semua orang siapapun dia," ujarnya.

Ganjar pun meminta semua santri untuk saling menyayangi, hormat pada guru dan kyai serta pada orang tua. Santri juga diminta mencintai bangsa dan negara sebagai salah satu bentuk keimanan.

"Hubbul wathan minal iman, mencintai negara sebagian dari iman. Jangan lupa juga, selalu minta doa restu orang tua. Kelak kemudian hari, dengan bekal ilmu agama, ilmu sekolah dan skill, pasti anak-anakku semua ini bisa mandiri dan berguna bagi keluarga, agama, nusa dan bangsa. Saya doakan semua belajarnya lancar dan sukses," ucap Ganjar.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Attahiriyah Annahdhyah, Ahmad Multazam mengatakan, sangat bahagia Ganjar berkenan silaturahmi di pondok pesantrennya.

"Kita tentu saja bersyukur beliau pak Ganjar bisa bersilaturahmi ke sini. Beliau itu pemimpin yang Nasionalis, jadi kami senang beliau mau memberikan motivasi, pesan dan semangat para santri tentang Keindonesiaan, tentang nasionalisme dan juga budi pekerti," ucapnya. (A)

  • Bagikan