Suplai 25 Persen Kebutuhan Beras Nasional, Sulsel Berada di Peringkat 1

  • Bagikan
Gubernur Sulsel Andi sudirman Sulaiman saat menerima kunjungan Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Perum BULOG, Mokhamad Suyamto di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel Jalan Sungai Tangka Makassar, Minggu (9/10) (A/Sasa)

Andi Sudirman juga menyampaikan komitmen Pemprov mendorong Pemda/Pemkot agar mendukung pengadaan BULOG. Penggilingan wilayah untuk memasukkan ke BULOG untuk stok nasional. Serta mendorong sinergitas termasuk bersama kementerian agar pengadaan beras dapat meningkat.

“Mohon BULOG juga diberikan peringkat kabupaten/kota untuk penyarapan beras petani,” ucapnya.

Selain itu, Andi Sudirman meminta program sukses dari daerah lain, yang dapat diterapkan di Sulsel.

Sementara itu, Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Perum BULOG, Mokhamad Suyamto menyampaikan apresiasinya atas kontribusi Sulsel dalam pengamanan stok beras. Sehingga dukungan lanjutan sangat diperlukan.

“Malam ini berkoordinasi dengan Bapak Gubernur untuk upaya meningkatkan pengadaan penyerapan dalam rangka memperkuat stok pangan,” sebutnya.

Peran Sulsel sangat penting dalam memenuhi kebutuhan beras secara nasional. “Sulsel memenuhi 25 persen untuk nasional. Ini peringkat pertama dari kuantum pengadaan maupun penyaluran, di atas Provinsi di Jawa. Beras ini telah dikirimkan mulai dari Papua sampai Aceh, ini makan beras dari Sulsel,” pungkasnya. (A)

  • Bagikan