Rawan Bencana, BPBD Enrekang Lakukan Sosialisasi hingga Edukasi Kebencanaan

  • Bagikan
Acara Sosialisasi, Komunikasi, Informasi hingga Edukasi (KIE) di Ruang Pertemuan Maballo Enrekang, Kamis (13/10).

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Enrekang lakukan sosialisasi, komunikasi, informasi hingga edukasi (KIE) di Ruang Pertemuan Maballo Enrekang, Kamis (13/10).

Kegiatan yang berlangsung sehari ini dihadiri anggota TNI, Polri, Camat, kepala desa dan organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat.

Selain dari BPBD, pemateri juga datang dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana, TNI, POLRI dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Kepala BPBD Enrekang Arsil Bagenda menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan memberi pemahaman kepada seluruh peserta tentang kondisi rawan bencana di Enrekang.

"Kita mengajak semua pihak untuk bisa sama-sama bersinergi untuk menanggulangi dan bagaimana menghadapi bencana di daerah kita," kata Arsil.

Sebab, menurut dia, pemahaman, partisipasi dan gotong royong pentahelix dalam penanggulangan bencana menjadi penentu. Tidak hanya pemerintah, tetapi juga masyarakat, dunia usaha, akademisi, dan media.

  • Bagikan