PPP Sidrap Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Bagikan
Suasana Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Sekretariat PPP Sidrap, Minggu (16/10)

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sidrap menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Sekretariat DPC PPP di Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengae, Minggu (16/10).

Pada kesempatan itu, hadir Ketua DPC PPP Sidrap Pathuddin dan Legislator PPP Sidrap, puluhan pengurus serta masyarakat. Kegiatan Maulid tersebut menghadirkan Andi Jamal Andi Patombongi sebagai pembawa hikmah Maulid.

Ketua DPC PPP Sidrap Pathuddin mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan sebagai salah satu momen silaturahmi, juga yang terpenting adalah meneladani Baginda Nabi Muhammad SAW.

"Karena esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah mencontoh sifat atau akhlak beliau," ucapnya.

Pathuddin yang juga Anggota DPRD Sidrap tersebut mengemukakan, banyak hal yang dapat diteladani dari Baginda Nabi Muhammad SAW, termasuk salah satunya bagaimana kepemimpinan Nabi Muhammad.

"Peringatan Maulid ini juga ada kaitannya bagaimana kepemimpinan Nabi," tuturnya.

Menurutnya, Nabi Muhammad SAW merupakan suri tauladan, sehingga ia mengingatkan untuk senantiasa mengingat nabi, tidak hanya pada saat momen peringatan maulid saja.

Pathuddin juga menyinggung perbedaan terkait Maulid. Kata dia, PPP merangkul semuanya, sebab ia berharap masyarakat khususnya umat Islam tidak terbecah belah, dan menginginkan agar tetap dalam persatuan.

"PPP merangkul semua, dan berharap ummat Islam tidak terpecah belah dan bersatu," katanya.

Mengakhiri sambutannya, Ketua Komisi III DPRD Sidrap itu berterima kasih kepada para jamaah yang hadir dan partisipasi pengurus.

"Terimakasih kepada semua yang turut berpartisipasi dan saya memohon maaf atas segala kekurangan," tutupnya. (A)

  • Bagikan