UMI dan UNIBA Jalin Kerjasama Membangun dan Berkontribusi untuk IKN

  • Bagikan
UMI dan UNIBA Jalin Kerjasama
UMI dan UNIBA Jalin Kerjasama

Karena itu, kerjasama yang terjalin UMI Makasar dengan Universitas Balikpapan menjadi universitas yang mendukung penuh dalam menuju suksesnya pembangunan IKN Nusantara,” ujarnya.

Lebih lanjut Rektor Uniba mengatakan dalam sambutannya, bahwa pihaknya percaya bahwa UMI Makasar memiliki Centre of Excellent, insya Allah impelementasi kerjasama dalam penelitian bersama, UMI dan Uniba akan menghasilkan karya besar dan mampu dipertanggungjawabkan untuk kemajuan bangsa.

UMI Makassar sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia, memiliki potensi yang sangat besar untuk memberikan bimbingan, sekaligus berharap UMI dan Uniba menghasilkan sesuatu yang besar untuk IKN Nusantara.

Rektor Universitas Balikpapan menambahkan bahwa dengan hadirnya UMI Makasar ke kampus Uniba sebuah momentum yang sangat berharga.

Sebab UMI Makassar merupakan perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia, khususnya di Indonesia Timur.

Dan yang pasti, UMI Makasar akan memback up Universitas Balikpapan dalam segala hal.

“Jadi kita saling mendukung, kemudian kami membackup UMI yang kaitannya dalam membahas IKN.

Karena IKN itu membutuhkan keilmuan, butuh penelitian dan UMI mempunyai banyak Centre of Excellent dan kami juga punya data yang banyak terkait IKN.

Sehingga dari sinilah sinergitas akan kita mulai,” pungkas Rektor Uniba.

Hadir pada kesempatan diantaranya Rektor Universitas Balikpapan Dr. Ir. H. Isradi Zainal, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Penelitian, Pengembangan dan Kerjasama Dr. Merry Krisdawati Sipahutar, S.Pi, M.Si, Ph.D dah hadir pula Rektor UMI Makasar Prof. Dr. H. Basri Modding SE, MSi, Wakil Rektor 1, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad MT, IPM, Wakil Rektor II, Prof. Dr. H. Salim Basalamah SE, MSi. Wakil Rektor III, Dr. H. Nasrullah Arsyad SH, MH, Wakil Rektor IV, Dr. HM. Ishaq Shamad MA Wakil Rektor V, Prof. Dr. Ir. H Muh Hattah Fattah MS Direktur PPs UMI Prof. Dr. H Sufirman SH. MH,. Dekan Fakultas Kedokteran, Dr. dr. H. Nasruddin SPOG, M.Kes, dan Dekan Fakultas Hukum Prof. Dr. H. La Ode Husen SH MH. Serta hadir pula Ketua LPKM Prof. Dr. H. Ahmad Gani SE, M.Si.

Pada kesempatan ini pula hadir jajaran dari Universitas Balikpapan diantaranya wakil Rektor Bidang Akademik Ir. Manaseh M.Eng. Wakil Rektor Bidang Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Penelitian, Pengembangan dan Kerjasama Dr. Merry Krisdawati Sipahutar, S.Pi, M.Si, Ph.D. Sejumlah Dekan dan Ketua Program Studi, sejumlah dosen dan staff Universitas Balikpapan turut serta dalam acara yang baru pertama kali digelar ini.

  • Bagikan