Layanan MCS Mudahkan Rosdiana Peroleh Layanan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Rosdiana (30) merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang telah memanfaatkan kemudahan layanan Mobile Customer Service (MCS). MCS sendiri merupakan layanan yang diberikan BPJS Kesehatan kepada masyarakat untuk memperoleh layanan admnistrasi tanpa harus ke Kantor BPJS Kesehatan.

Rosdiana mengakui dengan adanya layanan MCS, sangat membantu dan memudahkan dirinya untuk mengakses layanan. Selain efisien dalam hal finansial, adanya layanan MCS juga menjadikan lebih efektif dalam hal penggunaan waktu dan energi untuk memperoleh layanan.

“Karena adanya MCS ini, masyarakat jadi lebih mudah untuk mengakses layanan, sehingga tidak perlu lagi datang ke Kantor BPJS Kesehatan. Selain layanan administrasi, peserta juga dapat dengan mudah memperoleh berbagai informasi seputar Program JKN,” ungkap Rosdiana, sesaat setelah dirinya mendapatkan layanan MCS di RW III Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare pada, Selasa (23/08).

Rosdiana juga mengungkapkan bahwa, dirinya menyempatkan diri untuk mendatangi MCS dalam rangka menanyakan status kepesertaan dan melakukan perubahan data Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

“Alhamdulillah, bisa dengan mudah mendapatkan layanan pada Mobile Customer Service,” ungkap Rosdiana.

Selain mengungkapkan manfaat layanan MCS, Rosdiana juga menyampaikan bahwa dirinya juga telah merasakan manfaat telah menjadi peserta JKN.

“Saya sendiri juga telah merasakan manfaat dari kepesertaan JKN, yaitu sekitar 2 (dua) tahun yang lalu, saat saya memeriksakan kehamilan hingga persalinan, semunya hanya dengan menggunakan kartu JKN, pelayanan yang diberikan juga sangat baik, dan tidak ada biaya tambahan yang dibayarkan,” tutup Rosdiana.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Kantor Cabang Parepare, Hartati mengungkapkan bahwa, berbagai layanan administrasi yang dapat diakses oleh peserta antara lain, pendaftaran peserta baru, perubahan data peserta, pengecekan status kepesertaan, hingga peserta dapat memperoleh berbagai informasi terbaru seputar Program JKN.

“Diharapkan dengan hadirnya MCS BPJS Kesehatan di Kelurahan Lemoe, dapat menjawab kebutuhan peserta dalam hal memperoleh layanan administrasi BPJS Kesehatan, serta memperoleh informasi baru seputar Program JKN,” ungkap Hartati.(*)

  • Bagikan