Judo Bone Berhasil Sumbangkan 9 Medali Di Hari Pertama Porprov Sulsel, Dua Emas

  • Bagikan

SINJAI, RAKYATSULSELM - Atlet judo Kabupaten Bone yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba, berhasil menyumbagkan sembilan (9) medali, Jumat (23/10).

Dari 9 medali tersebut terdiri dari 2 emas, 5 perak, dan 2 perunggu. Dua medali emas judo Kabupaten Bone tersebut masing-masing diraih oleh Randa Hafil Kelas 60 Kg dan Aditya Wahyudi Kelas 66 Kg, saat berlaga di gedung olahraga Sinjai Bersatu.

Pelatih Judo Kabupaten Bone, Andi Akbar menjelaskan bahwa Aditya Wahyudi memang ditargetkan meraih emas di Porprov Sulsel kali ini.

Hal itu katanya setelah melihat prestasi Aditya Wahyudi pada Kejuaraan Nasional  (Kejurnas) Judo Senior Perorangan Menpora Cup 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 26-28 Agustus 2022 lalu.

"Di Kejurnas lalu, Aditya Wahyudi mampu meraih medali perunggu dan Alhamdulillah di Porprov Sulsel kali ini berhasil meraih emas di Kelas 66 Kg demikian juga Randi Hafil berhasil menyumbagkan medali emas di Kelas 60 Kg," jelas Andi Akbar.

Andi Akbar yang juga merupakan Kasatpol PP Kabupaten Bone ini menambahkan bahwa, medali yang diraih anak didiknya tersebut berkat perjuangan dan doa masyarakat Kabupaten Bone.

"Semoga semangat juang atlet judo kita tak pernah kendor dan terima kasih kepada segenap masyarakat Kabupaten Bone atas doanya. Medali ini kita persembahkan buat segenap masyarakat Kabupaten Bone," pungkas Andi Akbar. (Nal/Raksul)

  • Bagikan