Porprov Sulsel: Judo Sumbang Emas Pertama untuk Palopo

  • Bagikan
Atlet Judo Kontingen Palopo di Ajang Porprov Sulsel

SINJAI, RAKYATSULSEL - Atlet Judo Palopo, Wastu Pantilang menyumbangkan medali emas pertama untuk Kota Palopo pada Porprov 2022, Sinjai-Bulukumba, Sulsel.

Seremonial pembukaan dilaksanakan ini digelar Sabtu (22/10). Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sinjai-Bulukumba berlangsung selama 8 hari.

Pertandingan cabang olahraga (cabor) Judo berlangsung di Aula Damkar Sinjai, Sabtu (22/10) pagi hingga sore. Wastu yang mengikuti Kelas 81 Kg, berhasil melaju ke babak final setelah memenangi tiga kali pertandingan.

Di babak final, atlet 19 tahun ini sukses mengunci medali emas usai menumbangkan Kabupaten Bone. Pertandingan ini juga disaksikan langsung Kadis Kominfo Palopo, Asir Mangopo dan Kasi Datun Kajari Palopo, Ketua KONI Palopo Hairul Salim dan Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Palopo Andi Poci.

“Alhamdulillah ini emas pertama untuk Palopo, semoga bisa memacu semangat adik-adik kita yang lain untuk memperoleh medali,” kata Hairul Salim, Minggu (23/10).

Senada dengan itu, Sekertaris Kontingen Palopo Aldi Muchlis mengatakan dengan raihan medali pertama ini, berharap para atlet yang lain tetap fokus untuk berlomba dan meraih medali.

“Alhamdulillah emas pertama untuk Palopo. Kita berharap ini memberikan semangat pada atlet lainnya dan tetap fokus berlomba dan memperebutkan,” ujarnya. (Jaya/Raksul/A)

  • Bagikan