Sudiman: Antrean Online dalam Aplikasi Mobile JKN Sangat Membantu Peserta

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Aplikasi Mobile JKN adalah layanan berbasis digital yang dihadirkan BPJS Kesehatan untuk menjawab kebutuhan peserta di era digital. Berbagai manfaat dari Aplikasi Mobile JKN telah dirasakan oleh peserta, Sudiman Sulnas (31) adalah salah satunya.

Sudiman mengungkapkan bahwa Aplikasi Mobile JKN sangat membantu dirinya, terutama untuk mengakses pelayanan di fasilitas kesehatan berkat fitur antrean online.

“Menurut saya, Aplikasi Mobile JKN sangat membantu, terutama fitur antrean online, sehingga dapat menghemat waktu, ketika harus periksa ke Puskesmas ataupun rumah sakit,” ungkap Sudiman pada, Senin (26/09).

Sudiman juga menyampaikan bahwa, dengan adanya Aplikasi Mobile JKN, semua telah ada dalam genggaman, sehingga peserta dapat dengan mudah memanfaatkan kemudahan layanan tersebut.

“Sekarang, semua sudah ada dalam Aplikasi Mobile JKN dan peserta dapat dengan mudah serta simple menggunakannya, tidak lagi menunggu lama saat akan mengakses layanan di fasilitas kesehatan,” tuturnya.

Selain fitur pendaftaran pelayanan untuk mengambil antrean online, dalam aplikasi tersebut juga terdapat fitur kartu digital yang menurut Sudiman sangat membantu peserta, sehingga tidak perlu lagi membawa kartu fisik saat mengakses layanan di fasilitas kesehatan.

“Menurut saya ini sangat memudahkan peserta karena, peserta tidak lagi membawa kartu fisiknya, cukup dengan memperlihatkan kartu digital yang tertera pada Aplikasi Mobile JKN, peserta dapat dengan mudah dilayani, baik itu di Puskesmas maupun di rumah sakit.” ungkapnya.

Sudiman kemudian menambahkan bahwa dirinya sangat merasakan manfaat dengan adanya kartu digital tersebut. Menurutnya, kartu digital membuat lebih mudah.

“Bagi saya kartu digital yang ada pada Aplikasi Mobile JKN sangat membantu, terutama bagi peserta yang selalu lupa membawa kartu, apalagi jika tiba-tiba sakit di luar kota misalnya. Dengan kartu yang berbentuk digital ini juga, peserta tidak perlu khawatir kartu akan rusak atau hilang,” tuturnya.

Di akhir perbincangan, Sudiman juga menyampaikan harapannya, agar kemudahan layanan dengan Aplikasi Mobile JKN ini, juga dapat dirasakan oleh peserta JKN lainnya, dan berharap Aplikasi Mobile JKN dapat terus dikembangkan demi memberikan kemudahan layanan kepada peserta.(*)

  • Bagikan