Renovasi Rumah Adat, Disbudpar Mamuju Dapat Sokongan APBD-Perubahan 2022 dan CSR

  • Bagikan
Rumah Adat Mamuju

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Kabupaten Mamuju renovasi rumah adat Mamuju Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Rimuku. Harapannya, kondisi bangunan bisa kembali terlihat indah dan menarik bagi wisatawan.

"Kami dapat bantuan perorangan dari kolega untuk mempercantik rumah adat sebagai daya tarik," ujar Kepala Disbudpar Mamuju, Ariady Ikhsan, Rabu (2/11).

Kata dia, sumbar dana renovasi rumah adat tersebut berasal dari APBD Perubahan 2022. Meski begitu, dirinya enggan menyebutkan nilai pagu renovasi tersebut.

Kemudian, sambung dia, bantuan dari perusahaan melalui dana CSR. Lalu, bantuan perseorangan senilai Rp150 juta untuk pembangunan panggung pentas seni dengan luas bangunan 12 meter kali 10 meter.

Rumah adat merupakan tempat penting karena kerap menjadi pusat kegiatan adat dan budaya lokal. "Panggung ini APBD-P 2022, kalau pagar itu CSR BPJS Kesehatan," ungkapnya.

Hiasan penerangan dengan menggunakan lampu skrip juga dilakukan untuk memberikan sentuhan estetik. "Sayangnya kabel-kabel di luar pagar merusak pemandangan," tukasnya.

  • Bagikan