Judas Amir Harap Calon TKI Menjaga Kebersamaan

  • Bagikan
Wali Kota Palopo, Judas Amir memberikan sambutan pada acara sosialisasi pemagangan calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Luar Negeri dilaksanakan di Gedung Saokotae, Kamis (3/11/2022).

PALOPO, RAKYATSULSEL – Wali Kota Palopo, Judas Amir menghadiri dan membuka acara sosialisasi pemagangan calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Luar Negeri dilaksanakan di Gedung Saokotae, Kamis (3/11/2022).

Pada kesempatan itu, Judas mengingatkan untuk senantiasa menjaga semangat kebersamaan.

"Insyaallah dengan semangat kebersamaan ini, kita akan mampu dan tangguh menghadapi berbagai tantangan sebagaimana harapan kita bersama dengan tema "Palopo Tangguh Ekonomi Tumbuh", ungkapnya.

Wali Kota Palopo dua periode ini berharap sosialisasi tersebut menjadi bagian dari upaya konsolidasi berbagai elemen pemerintah dan stakeholder ketenagakerjaan di Kota Palopo dalam rangka memberikan wawasan dan pengetahuan kepada calon tenaga kerja serta kesiapannya dalam berbagai aspek sebelum terjun ke dunia kerja pada umumnya, khususnya bekerja di luar negeri.

"MoU bekerja di luar negeri ini sudah bagus, tapi saya berharap masyarakat Kota Palopo, anak-anak saya mahasiswa coba kita berfikir untuk memperkerjakan orang, jangan mau terus menerus di suap, artinya merasakan terima gaji. Coba kita ubah kita yang memberikan gaji atau upah, kita buka lapangan kerja, kita jalankan program kita, siapa mau kerja apa," jelas Judas.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini, Kadis Ketenaga Kerjaan Provinsi Sulawesi Selatan, Ardiles Asagaf, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palopo, Asmiati dan segenap peserta sosialisasi dan tamu undangan. (Jaya/A)

  • Bagikan