Penarikan PKL Poltekkes Kemenkes Makassar, Ini Harapan Wabup Bone

  • Bagikan
Penarikan Mahasiswa Magang Poltekkes Kemenkes Makassar di Bone

Terpisah, Ketua Panitia PKL Poltekkes Kemenkes Makassar Siti Nurfajeriah mengatakan tema PKL Poltekkes Kemenkes Makassar kali ini adalah penguatan PKL IPEC-IPC pada Transformasi Layanan Primer Dalam Pencegahan Stunting dan PTM di Kabupaten Bone.

"Peserta PKL Poltekkes Kemenkes Makassar di Kabupaten Bone ada 1.079 orang yang terdiri 8 jurusan yang tersebar di 74 desa dan 14 kecamatan di Kabupaten Bone dan ini merupakan yang kedua di Kabupaten Bone," ujar Siti Nurfajeriah.

Terpisah, Direktur Poltekkes Kemenkes Makassar Agustian menjelaskan PKL Poltekkes Kemenkes Makassar merupakan kerjasama antara Pemkab Bone dan Poltekkes Kemenkes Makassar yang bertujuan membantu daerah khususnya Dinas Kesehatan terkait promosi dan pencegahan penyakit khususnya Penyakit Tidak Menular (PTM) dan stunting.

"Penyakit tidak hanya disembuhkan oleh obat tetapi ditentukan pula pola hidup dan dampak kemajuan teknologi. Pada kesempatan ini saya juga mengungkapkan terima kasih atas bantuan dan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Bone terhadap anak-anak peserta PKL sehingga pelaksanaan PKL dapat berlangsung sesuai dengan harapan," ujarnya. (Enal/Raksul/A)

  • Bagikan