Rektor Umi Diapresiasi CEO The International Working Group Australia

  • Bagikan

RAKYATSULSEL - Rektor UMI diwakili Wakil Rektor IV UMI Dr.M.Ishaq Shamad,MA menerima apresiasi dari CEO The Internasional Working Group, Mr Alan Gerungan atas kerjasama UMI dalam memfasilitasi mahasiswa dan alumninya untuk bisa berpartisipasi dalam program belajar dan bekerja di Australia.

Apresiasi ini diberikan pada acara Silaturrahim Sosialisasi Pekerja Migran Indonesia (Skill Workers) ke Australia dengan fasilitas Working Holiday Visa di Hotel Red Top Pecenongan Jakarta Pusat (4/10). Hadir Embassy Somalia, sejumlah pimpinan Universitas dan lembaga, diantaranya pimpinan UNHAS, USU Medan, dan sejumlah perguruan tinggi dari Bandung, Banten dan Bali.

Hadir pula Dekan Fakultas Sastra UMI Dr.Rusdiah, dan Ka.Prodi Bahasa Inggeris Dr.M.Yunus.

Wakil Rektor IV UMI M.Ishaq Shamad menyampaikan salam dari Rektor UMI kepada Mr.Alan Galungan dan menyatakan program ini sangat bagus untuk memberikan peluang kepada mahasiswa dan alumni UMI memperoleh fasilitas untuk belajar atau bekerja di Australia dengan working holiday visa.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi ini dan berharap implementasi kerjasama yang baik akan terus dikembangkan ke depan, harapnya.

Acara ini digelar dalam rangka memperluas sosialisasi dan persentasi program dan kesempatan besar bagi pemuda pemudi Indonesia untuk belajar dan bekerja di negara Australia, ucap Mr Tony Osmani, The CEO Aston College Australia Pty.Ltd .

Selanjutnya Mr. Alan Gerungan sebagai CEO Internasional Working Group menyampaikan Internasional Working Group adalah organisasi yang bekerjasama dengan akademi College, agar anak Indonesia dapat menikmati pendidikan dan pekerjaan di Australia.

"Kami menyampaikan hal ini untuk menunjukkan agar bangsa Indonesia menjadi negara yang lebih maju. Mari buka pintu kesuksesan bagi generasi muda Indonesia untuk mendapatkan kesempatan datang ke Australia dan bekerja disana", harapnya.

Dibutuhkan mimpi untuk menfasilitasi generasi muda Indonesia mencapai kesuksesan di Australia.Peserta antara lain berumur 18 s.d 30 tahun dengan memenuhi persyaratan tertentu, khususnya level Bahasa Inggeris yang baik. "Kami yakin UMI akan mengirim calon pesertanya ke Australia", harapnya.

Selanjutnya Direktur Eksekutif IWG Nasuruddin memperkenalkan pengiriman skilled workers ke Australia dengan working holiday visa. Semua prosesnya ada di Australia, sehingga peserta dari Indonesia tinggal berangkat kesana.

Kebijakan ini lebih memudahkan dan tidak terlalu banyak step yang perlu dilakukan, jelasnya. Acara ini dihadiri juga pejabat yang berkopenten dibidangnya, serta para Mitra perwakilan yang ada di Indonesia dan Rektor sejumlah Kampus di Indonesia.

Dekan Fakultas Sastra UMI Dr.Rusdiah menyampaikan Rektor UMI diundang oleh International Working Group Australia Pty.Ltd, Aston College Australia Pty.Ltd dan My Immigrant Options Australia Pty.Ltd pada acara ini. Selain itu, ini juga sebagai ajang bagi mahasiswa UMI untuk magang ke Australia, harapnya.

  • Bagikan