44 Wali Kota Hadiri Rakernis APEKSI

  • Bagikan
ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyelenggarakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Nasional APEKSI 2022 & Makassar Investment Forum pada 7-9 November 2022. Tercatat ada 44 wali kota yang terkonfirmasi hadir di Rakernis APEKSI 2022 yang dimulai hari ini.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto cukup bangga dikarenakan banyak kepala daerah yang ingin menghadiri Rakernis 2022.

Karenanya itu, pemerintah kota terus mematangkan persiapan untuk menyukseskan Rakernis APEKSI 2022 & Makassar Investment Forum.

Terlebih lagi tujuh negara akan mengikuti Makassar Investment Forum. Seperti Belanda, Jerman, Korea Selatan, Inggris, Singapura, dan Australia.

“Artinya, Kota Makassar ini mempunyai daya tarik karena semua mau datang. Bahkan, Hongkong juga minta kesempatan untuk pemaparan,” tuturnya.

Mengangkat tema ‘Otonomi Fiskal, Investasi dan Kemandirian Kota’, kepala daerah yang hadir di Rakernis APEKSI 2022 juga akan melakukan city tour di Lorong Wisata.

Danny menjelaskan, empat isu yang akan dibahas dalam rakernis kali ini. Yaitu Kebangkitan Ekonomi, Kelengkapan dan Penguatan Regulasi, Suksesi Kepemimpinan di Daerah, serta Infrastruktur dan Pembangunan Berkelanjutan.

"Tujuan Pelaksanaan Rakernis ini adalah untuk mendapatkan dan mendiskusikan kebijakan terkini dari pemerintah pusat terkait isu–isu strategis yang berkembang dan dialami pemerintah kota saat ini," terang Danny.

Danny menyampaikan Rakernis yang terselenggara di Kota Makassar memiliki daya tarik sehingga antusias para kepala daerah terbilang tinggi.

  • Bagikan