Gelar Fun Walk, PT PNM Makassar Ajak Warga Biasakan Pola Hidup Sehat

  • Bagikan
Fun Walk PT PNM di Anjungan Pantai Losari, Minggu (13/11)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PT Permodalan Nasional Madani (PNM menggelar Fun Walk PNM di kawasan Anjungan Pantai Losari, Minggu (13/11).

Fun Walk ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan jelang acara Pesta Nasabah Mikro yang akan berlangsung pada 26-27 November mendatang di Benteng Fort Rotterdam, Makassar.

Kegiatan Fun Walk ini diikuti sekitar 2.500 orang yang merupakan gabungan karyawan, nasabah dan masyarakat umum.

Jarak tempuh Fun walk ini sendiri sekitar 3,5 Km yang dimulai dari Anjungan Pantai Losari jalan Penghibur - Jalan Pattimura - Jalan Samiun - Jalan A. Makkasau - Jalan Daeng Tompo - Jalan Datu Museng - Jalan Lamadukelleng - Jalan H Bau - terakhir kembali ke Anjungan Pantai Losari.

Agenda ini dihadiri Sekertaris Perusahaan PT PNM L.Dodot Patria, Kepala Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha PT PNM Dicky Fajrian, Kepala Divisi Pengelolaan Bisnis 5 PT PNM Wisnandi Habang serta Pemimpin Cabang PNM Makassar Maimun Bakri beserta jajaran.

Sekertaris Perusahaan PT PNM L.Dodot Patria mengatakan kegiatan ini untuk mengajak nasabah maupun masyarakat Kota Makassar untuk membiasakan pola hidup sehat. Terlebih, melihat kondisi saat ini pandemi belum berakhir.

"Acara ini kami buat fun walk karena kita lihat pandemi belum berakhir. Kami pengen mengajak masyarakat kota Makassar juga untuk membiasakan pola hidup sehat. Makanya harapannya sebenarnya dengan sehat itu nantinya bisa menjaga aktivitas sehari hari," ujar L.Dodot Patria.

Lanjut Dodot, pihaknya juga menyebut selain kesehatan keuangan, kesehatan fisik dan mental nasabah menjadi perhatian yang tidak dapat disepelekan dalam menjalankan usaha nasabah.

"Kami juga mengajari nasabah untuk mrnjaga kesehatan karena kalau mereka sakit usahanya tidak akan jalan. Itu yang paling penting," tukasnya.

Sementara itu, Pemimpin Cabang PNM Makassar Maimun Bakri berharap dengan adanya kegiatan Fun Walk selain mengajak untuk menjaga pola hidup yang sehat. Tetapi juga dapat menjadi moment untuk menjaga keakraban, kebersamaan dan kekelurgaan bersama para karyawan dan para nasabah.

"Selain menjaga moment kebersamaan dengan karyawan dan nasabah, juga untuk mengajak nasabah untuk berprilaku hidup sehat," ucap Maimun Bakri.

Lebih lanjut, Maimun Bakri menyebut PT PNM telah memiliki sekitar 123 unit yang tersebar di wilayah Sulawesi Selatan dan Barat dengan jumlah 450 ribu nasabah dengan offset sekira Rp1,5 Triliun.

"Target nasabah kita sudah capai, sudah 450 ribu nasabah itu telah melampaui target dari perusahaan. Selain pembiayaan kami juga melakukan pendampingan ke nasabah. Paling banyak saat ibi di sektor perdagangan," tuturnya.

Diketahui, saat ini PNM memiliki 4.213 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMKM di 34 Provinsi, 513 kabupaten dan kota, dan 6.634 kecamatan.

Sejauh ini, PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 158,83 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 13 juta nasabah hingga, 10 November 2022. (Sasa/Raksul/B)

  • Bagikan