Sosialisasi Kebangsaan di Kelurahan Kalabbirang Takalar, Rangga Tanamkan Rasa Cinta NKRI

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Masih dalam rangka momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2022, anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi Partai Golkar, Fahruddin Rangga kembali melaksanakan tugas konstitusi yang merupakan titik kedua kegiatan Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan.

Kegiatan ini berlangsung di Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattalassang Kabupaten Takalar, Minggu (13/11/2022).

Rangga begitu sapaannya, selaku penanggungjawab kegiatan dalam pengantarnya mengatakan bahwa sosialisasi ini adalah langkah pemerintah mendorong rasa kecintaan dan patriotisme agar tetap terjaga.

"Besar harapan, kemudian yang hadir dalam sosialisasi ini dapat meneruskan ke masyarakat yang lain," harapnya.

Selaku Penanggungjawab kegiatan menyampaikan terima kasih kepada perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi politik, ormas, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan tokoh pendidik dari kelurahan dan lingkungan di wilayah kecamatan Pattalassang.

Diapun memberi penekanan bahwa berbagai langkah dalam mensosialisasikan nilai-nilai kebangsaan sebagai salah satu bentuk perhatian kepada masyarakat.

"Agar dapat lebih mendalami dan memahami rasa persatuan dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tuturnya.

Dalam Sosbang ini, menghadirkan narasumber utama Dr. Rais Rahman, S.STP, MSi (pejabat Kesbangpol Provinsi Sulawesi Selatan) dan praktisi Drs. Abdullah, MM.

Dr. Rais Rahman mengulas dan menjelaskan secara detail nilai-nilai wawasan kebangsaan, sehingga pemahaman dan pendalaman makna dari 4 pilar kebangsaan salah satunya kecintaan terhadap NKRI.

"Ini merupakan hal wajib bagi setiap warga negara Indonesia termasuk kita semua yang ada di tempat sosialisasi ini, karena ini adalah bentuk bagaimana masyarakat menunjukkan rasa patriotisme dan kecintaan terhadap NKRI," jelasnya.

Sedangkan, Drs. Abdullah, MM sebagai narasumber kedua menyampaikan materi tentang nilai dari kepahlawanan yang merupakan bagian dari bagaimana menanamkan nilai-nilai kebangsaan.

"Karena nya pemerintah melalui wakil rakyat seperti yang kita lakukan hari ini senantiasa hadir untuk memfasilitasi dan mengambil peran dalam mengamalkan nilai nilai kebangsaan seperti yang terlaksana saat ini," katanya. (Yad/A)

  • Bagikan