HKN ke-58, Bupati MYL Serahkan Penghargaan ke Nakes Teladan

  • Bagikan
Penyerahan Penghargaan Nakes Teladan di Pangkep

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyerahkan penghargaan kepada sejumlah tenaga kesehatan(Nakes) teladan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pangkep, Herlina mengatakan pihaknya setiap tahun melaksanakan seleksi Nakes teladan. Tahun ini, penghargaan Nakes teladan diberikan kepada semua disiplin ilmu.

"Makanya Pangkep setiap tahun Alhamdulillah ada Nekes teladannya bukan hanya tingkat Provinsi, tapi juga mewakili Provinsi ke tingkat pusat," ujar Herlina usai upacara HKN ke-58, di Tribun Citra Mas, Selasa (15/11).

Kadis Kesehatan ini juga mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Lebih jauh dikatakannya, tahun ini Pangkep telah mengeliminasi penyakit Malaria. Akan tetapi, Pangkep belum mengeliminasi penyakit kaki gajah.

Dengan partisipasi masyarakat, diharapkan penyakit kaki gajah eliminasi tahun depan.

"Satu hal yang paling saya harapkan, mari kita jaga kebersihan lingkungan. Karena dengan membersihkan lingkungan, penyakit yang bisa ditimbulkan sektor nyamuk bisa diselesaikan. Pangkep masih kategori Endemik DBD karena setiap tahun ada yang meninggal karena DBD. Kita berharap kerjasama semua pihak untuk membersihkan lingkungan, kita tertebebas dari DBD," terangnya.

Upacara HKN ke-58 tingkat kabupaten Pangkep menampilkan defile dari Puskesmas. Selain itu, diisi pula dengan berbagai kegiatan, seperti lomba olahraga dan seni antara tenaga kesehatan. (Atho/Raksul/A)

  • Bagikan