Siap Bergerak, KIB Makassar Masih Tunggu Arahan DPP

  • Bagikan
Dok ANTARA

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tiga partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Makassar, Golkar, PPP, dan PAN Kota Makassar saat ini tinggal menunggu arahan DPP. Dimana tiga partai ini sudah siap bekerja memenangkan Calon Presiden 2024 mendatang.

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Makassar, Hamzah Hamid mengatakan pihaknya sudah melakukan pertemuan tiga ketua partai KIB Makassar beberapa hari lalu dan itu untuk merawat komunikasi sembari menunggu petunjuk pusat.

"Jadi kita semacam komunikasi awal untuk bersiap melaksanakan segala hasil keputusan pusat," ujarnya.

Artinya kata dia, tiga partai di Makassar akan siap tancap gas ketika sudah ada perintah terkait kesepakatan Capres. Untuk saat ini hanya fokus untuk mensosialisasikan visi dan misi KIB.

"Jika nantinya KIB betul-betul berlanjut dan mendapat petunjuk maka kami akan langsung membuat sekretariat bersama," singkatnya.

Ketua Bappilu Golkar Makassar, Wahab Tahir mengatakan jika pertemuan tersebut di lakukan di Hotel Aryaduta dan sepakat membuat Sekretariat Bersama (Sekber) KIB di Makassar.

Sekber ini akan menjadi rumah bersama untuk pemenangan Capres usungan KIB, khususnya di Makassar.

"Ini sesuai petunjuk dan arahan 3 ketua partai KIB Kota Makassar saat melakukan pertemuan di Hotel Aryaduta pada Minggu malam, 13 November," beber.

Wahab mengatakan masih akan ada pertemuan-pertemuan untuk menentukan lokasi Sekber tersebut.

Sekber ini kata dia bisa saja akan berlanjut pada koalisi di Pilkada Makassar di 2024.

"Tapi kami fokus pilpres dan caleg dulu. Yang penting 3 ketua partai KIB Kota Makassar sudah sepaham dan se visit di dalam menatap politik nasional dan lokal," jelasnya . (Fah/A)

  • Bagikan