Program Studi K3 FKM UPRI Siap Hadirkan Lulusan Profesional

  • Bagikan
penyerahan SK. Pendirian Prodi Keselamatan dan Kesehatan Kerja Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI), 16 November 2022.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Saat ini dunia telah mengalami kemajuan dan perkembangan yang sangat signifikan. Hal tersebut dapat kita lihat dengan penggunaan teknologi modern dibidang industri, baik pada industri area pertambangan, kontruksi dan manufaktur.

Dengan kondisi tersebut, tentu ada hal yang memiliki urgen. Keselamatan dan Kesehatan Kerja tentu akan menjadi aspek utama dalam dunia industri. Hal ini didasari oleh masih rendahnya upaya penerapan keselamatan dan kesehatan kerja disegala sektor industri. Melalui Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang Republik Indonesia, Program Studi dengan Profil Lulusan Sarjana Keselatan dan Kesehatan Kerja telah resmi dibuka.

Pendirian program studi Keselamatan dan Kesehatan ini bertujuan untuk menghadirkan lulusan lulusan profesional di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Perlu diketahui bersama, Program Studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja ini merupakan program studi pertama di Indonesia Timur, Seperti yang disampaikan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX melalui sambutannya dalam pembacaan dan penyerahan SK. Pendirian Prodi Keselamatan dan Kesehatan Kerja Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI), Rabu, 16 November 2022.

Kepala Program Studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja UPRI, Ibnul menuturkan, dengan dibukanya program studi Keselamatan dan kesehatan tersebut.

"Saya berharap nantinya ada banyak lulusan profesional keselamatan dan kesehatan yang siap untuk terjun di dunia industri dan pertambangan dan mampu menciptakan kondisi kerja yang sesuai dengan standar keselamatan dan kesehatan kerja," ujarnya. (*)

  • Bagikan