Kadis Pendidikan Lepas 4 Finalis GTK Pinrang Wakili Sulsel

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL -  Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Pinrang, A Matja melepas 4  Finalis Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), di Kantor Dinas Pendidikan Pinrang, Senin (21/11).

Keberangkatan 4 Finalis GTK Pinrang tersebut dalam rangka menghadiri undangan Direktorat Jenderal GTK Kemendikbutristek, yang lolos masuk 20 Finalis se Indonesia, masing-masing kategori dari semua jenjang, baik pengawas sekolah, Kepala Sekolah, Guru dan Pamong Belajar.

Keempat GTK tersebut, terdiri dari dua orang Guru dan dua Kepala Sekolah yakni: Kepala UPT SD 125 Pinrang, Sabir S.Pd; dan Hijriah Syam S.Psi, kategori Kepala Sekolah inspiratif.

Kemudian Sitti Habibah Mas'ud S.Pd.,M.Pd, kategori Guru TK Inspiratif dan Rulli Hasanuddin S.Pd kategori Pamong Belajar Inspiratif.

Mereka mewakili Kabupaten Pinrang pada ajang bergengsi puncak peringatan Hari Guru Nasional di Jakarta.

Di sela kegiatan pelepasan, Sabir menyampaikan harapan,agar semua stekholder pemerintahan dan masyarakat agar mendukung dan mendoakan kami semoga kami bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Pinrang dan dapat mengangkat dunia pendidikan Prov Sulawesi Selatan nantinya.

Sabir menambahkan, pemberian penghargaan ini,adalah bentuk apresiasi kepada Guru dan Tenaga Kependidikan yang Inspiratif atas prestasi dan kinerja yang dihasilkan.

Penghargaan ini diharapkan dapat lebih memotivasi dan meningkatkan profesionalisme guru dan tenaga kependidikan yang pada akhirnya akan meningkatkan mutu pendidikan Nasional.

Sementara itu Hijriah Syam menuturkan, dirinya berangkat sebagai Finalis 20 besar mewakili Pinrang sekaligus mewakili  Sulawesi Selatan dalam ajang GTK Inspiratif. "Kami berharap semoga kami bisa masuk 10 besar," ujarnya.

Hijriah menambahkan, kegiatan pemberian penghargaan dalam rangka Hari Guru Nasional tahun 2022 ini untuk megapresiasi guru dan tenaga Kependidikan inspiratif dalam menerapkan merdeka belajar pada konteks pembelajaran berdiferensiasi dan berpusat pada peserta didik. 

Hijriah juga menjelaskan, melalui seleksi 3 tahapan yang diikuti sehingga dinobatkan sebagai 20 Finalis se Indonesia.

"Kami diundang langsung menghadiri puncak peringatan Hari Guru Nasional bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Tekhnologi tanggal 25 November 2022 di Jakarta," pungkasnya. (Amr)

  • Bagikan