PT Semen Tonasa Kerahkan Tim Reaksi Cepat, Bantu Korban Gempa Cianjur

  • Bagikan

PANGKEP, RAKYATSULSEL - PT Semen Tonasa bergerak cepat bantu korban gempa Cianjur, PT. Semen Tonasa langsung mengirimkan Tim Reaksi Cepat-nya (TRC) untuk mendukung proses evakuasi bencana yang sedang berlangsung.

Dalam aksi kemanusiaan ini, TRC memberangkatkan 6 personil, di bawah arahan langsung Ketua Umum TRC, Andi Muhammad Said Chalik, serta Koordinator Lapangan TRC Dwi Catur Yanuari, dengan membawa kelengkapan APD standar lengkap. 

Direktur Utama Mufti Arimurti dalam keterangannya menyampaikan ucapan bela sungkawa dan duka cita mendalam atas musibah tersebut.  

"Kami langsung melakukan koordinasi internal untuk pemberangkatan Tim Reaksi Cepat ke lokasi bencana. Semoga ini dapat membantu mempercepat proses evakuasi korban dan penanganan pasca kebencanaan. Semoga warga Cianjur bisa tabah dan kuat menghadapi cobaan ini." Terang Mufti Arimurti.

Di tempat yang sama, Andi Muhammad Said Chalik yang juga GM Komunikasi dan Hukum Semen Tonasa ini menyebutkan bahwa pengiriman Tim Reaksi Cepat ini untuk membantu proses evakuasi kebencanaan yang tengah berlangsung di Cianjur. 

"Misi utama Tim Reaksi Cepat selama di Cianjur adalah untuk membantu pencarian dan pertolongan korban di Cianjur. Di Cianjur, TRC Semen Tonasa akan bergabung dengan Tim Rescue BUMN serta TRC Semen Padang di bawah koordinasi Semen Indonesia."jelas Said Chalik.

"Kami atas nama seluruh keluarga besar PT Semen Tonasa, juga ingin menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah gempa bumi yang terjadi. Kami mendo'akan, semoga masyarakat Cianjur, khususnya warga yang terdampak langsung musibah ini, senantiasa diberikan kesabaran. Insya Allah ada hikmah dibalik musibah ini." Tambahnya.

Diketahui Bencana gempa bumi dengan magnitudo 5,6 SR mengguncang Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Senin (21/11/2022) pukul 13:21WIB. Tak ayal, korban jiwa dan luka berjatuhan. Demikian pula rumah dan bangunan rubuh. Serta di beberapa titik terjadi longsor. (Atho)

  • Bagikan