Tingkatkan Pengetahuan dan Informasi, Dinas Perpustakaan Soppeng Salurkan Bantuan Buku

  • Bagikan
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng mendistribusikan bantuan buku siap layan, di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Selasa (29/11/2022).

SOPPENG, RAKYATSULSEL - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng mendistribusikan bantuan buku siap layan, di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Selasa (29/11/2022).

Distribusi buku tersebut diberikan kepada Perpustakaan Sekolah, Perpustakaan Desa dan Perpustakaan Komunitas di Kabupaten Soppeng.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Soppeng, Hamzah Hola mengatakan, bantuan buku siap layan ini merupakan dari Gubernur Sulawesi selatan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan.

Kata dia, 2.075 buku yang dibagikan kepada sekolah, perpustakaan desa dan komunitas, ini diharapkan bisa meningkatkan literasi di Soppeng.

Selain itu, dia juga berharap, dengan bantuan buku tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dan informasi.

"Kita harap bantuan buku siap layan ini dapat dimanfaatkan sebaik- baiknya oleh Perpustakaan sehingga dapat memberikan pengetahuan dan informasi bagi pemustaka/ pengunjung perpustakaan," kuncinya.

Sekedar informasi, berikut sekolah yang mendapatkan bantuan buku siap layan, SDN 3 Lemba, SDN 7 Salotungo, SDN 80 Paomallimpoe, SDN 58 Padali, SDN 193 Tettikenrarae, SDN 149 Amessangeng, SDN 151 Bunnae, SMP Muhammadiyah Leworeng, SMPN 5 Marioriawa, SMP Muhammadiyah Lajoa.

Kemudian SMPN 1 Takalala, SMPN 4 Marioriwawo, SMPN 3 Marioriwawo, SMAN 6 Marioriawa, SMK Cangadi, SMAN 5 Marioriwawo, MTs Guppy Salotungo, MTs Takalala, MTs Jarasua, MTs Walimpong, MTs Pondok Pesantren Yasrib Lapajung, MTs Perguruan Islam Ganra, MTs Pesantren DDI Pattojo, Desa Enrekeng, dan Komunitas Gurila. (Ilham)

  • Bagikan