Walikota Palopo Hadiri Paripurna DPRD dan Penetapan APBD 2023

  • Bagikan
Forkopimda Palopo Foto Bersama Usai Hadiri Paripurna Bahas APBD 2023

PALOPO, RAKYATSULSEL - Wali Kota Palopo Judas Amir menghadiri Paripurna DPRD Kota Palopo dalam rangka Penetapan Keputusan Bersama Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD Kota Palopo, Tahun Anggaran 2023, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palopo, Selasa (29/11).

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Palopo, Nurhaenih. Rapat tersebut untuk menetapkan Ranperda tentang APBD Kota Palopo Tahun Anggaran 2023. Adapun masing-masing fraksi menyetujui Raperda tentang APBD Kota Palopo untuk tahun anggaran 2023.

Wali Kota Palopo, Judas Amir pada rapat penetapan keputusan Ranperda tahun anggaran 2023 menyampaikan, dengan kesepakatan yang telah disetujui adalah bentuk implementasi peraturan rancangan yang baru yang telah diatur oleh aturan perundang undangan, mengenai APBD yang telah disahkan adalah wujud buku pintar kita semua.

"Buku pintarnya para pimpinan OPD, dan buku pintar anggota DPRD tentunya untuk dilaksanakan dan dikerjakan secara baik," ujar Judas Amir.

Judas Amir menyampaikan, pejabat agar bekerja tetap pada aturan yang ada, dan tidak keluar dari tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing tetap mengikuti kesepakatan APBD yang telah disahkan.

"Menetapkan apa yang akan dikerjakan setahun kedepan, mengerjakan tugas-tugas dan bekerja demi kepentingan masyarakat dengan amanah untuk kebaikan bersama kebaikan masyarakat Kota Palopo. Inilah wujud dari rakyat untuk rakyat, DPRD dipilih oleh rakyat, pemimpin daerah dipilih oleh rakyat kita bekerja untuk rakyat, kita ini juga adalah rakyat," katanya.

Walikota Palopo mengingatkan, agar bersama-sama berikhtiar bertekad untuk jauh lebih baik lagi dalam bekerja melayani masyarakat Kota Palopo dan mematuhi seluruh peraturan yang mengatur tentang APBD.

Rapat Paripurna ini juga dilaksanakan penandatanganan keputusan bersama Ranperda tentang APBD Kota Palopo tahun anggaran 2023, oleh Wali Kota Palopo Judas Amir dan Ketua DPRD Kota Palopo Nurhaenih.

Kegiatan dihadiri anggota DPRD Kota Palopo, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Palopo, Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli Setda, pimpinan OPD, camat dan lurah se Kota Palopo. (Jaya/Raksul/B)

  • Bagikan