Liga I Indonesia Kembali Bergulir, Pelatih PSM Tak Ingin Remehkan Lawan

  • Bagikan
persis vs psm bernardo tavares
Pelatih PSM Bernardo Tavares minta wasit bertugas dengan baik saat memimpin laga melawan Persis. foto dok.CNN

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares tak ingin meremehkan Persikabo pada laga lanjutan Liga I Indonesia 2022/2023 di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Senin (5/12) besok.

"Semua yang ada di negeri ini bahagia, bahwa Liga I Indonesia kembali bergulir. Suporter bisa menyaksikan kita secara langsung, karena suporter bagian fundamental di sepakbola," kata Bernardo Tavares, Minggu (4/12).

Menurut pelatih kewarganegaraan Portugal ini, susunan pemain milik Persikabo yang terbaik dan bahkan mengalahkan skuad PSM.

"Bisa lihat pertandingan terakhir mereka (Persikabo). Mereka memenangkan laga dengan lawan tangguh. Seperti Bali United dan Borneo. Sedangkan PSM cuma imbang. Persikabo mengalahkan PSM di pramusim kemarin," ujarnya.

Dirinya menyebutkan data statistik, Persikabo di lapangan sering menggunakan formasi berbeda-beda, paling sering menggunakan pola 3-5-2.

"Mereka juga (Persikabo) punya sistem pola alternatif 4-1-3-2, dan juga 4-2-3-1 seperti melawan Borneo sebelumnya, mendapatkan hasil yang cukup baik," ujarnya.

Tavares juga menyebutkan Persikabo juga diisi oleh pemain lokal yang bagus. "Pemain asing yang bagus, dan pelatih hebat yang sudah juara di Indonesia (Jajang Nurjaman saat menjadi pemain)," bebernya.

Terpisah, Pemain PSM, Akbar Tanjung mengatakan jika dirinya sudah siap untuk berbaik dan mendapatkan 3 poin penuh, walau dirinya bermain di luar Sulsel.

"Kami selalu siap. tidak lupa bekerja dan berdoa. tidak lupa meminta dukungan dan doa suporter di Makassar agar PSM bisa meraih poin penuh," ujarnya.

Untuk pemain yang patut diwaspadai, Akbar menyebutkan semua pemain harus diwaspadai karena pertandingan ini bukan perseorangan tapi tim.

"Kami waspadai semua pemain Persikabo tanpa terkecuali. Kami konsen 90 menit pada pertandingan besok (Senin)," jelasnya. (Fahrul/Raksul/B).

  • Bagikan